Ramadhan

Jelang Idul Fitri, Kasat Lantas Polresta Samarinda Ingatkan Kendaraanmu Menjomblo 6 Bulan

Menjelang lebaran Idul Fitri yang diprediksi pada Minggu (24/5/2020) nanti, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda.

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI DWI PRASETIYO
Sekitar 250 kendaraan yang terbukti melakukan balap liar di samarinda telah diamankan dipos unit Patwal Polresta Samarinda akan ditindak serta diberikan sanksi tilang dan hukuman berlapis. Jumat (22/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Menjelang lebaran Idul Fitri yang diprediksi pada Minggu (24/5/2020) nanti, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda terus menggencarkan razia pelaku balap liar di ruas jalan Kota Tepian, julukan Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur

Jika sebelumnya yang terjaring akan ditahan kendaraannya hingga diberikan sanksi tilang, kali ini polisi akan memberikan tindakan tegasnya dengan memberlakukan hukuman berlapis.

Hal ini ditegaskan Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Erick Budi Santoso, Jumat (22/5/2020) saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya.

"Kami akan kenakan pasal berlapis diperberat dan denda maksimal," tegas Erick.

Baca Juga: BREAKING NEWS Walikota Balikpapan Rizal Effendi Batalkan Izin Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Baca Juga: Inilah 3 Keputusan APPBI Soal Operasional Pusat Perbelanjaan Selama Lebaran Idul Fitri di Balikpapan

Selain itu, ia juga meminta bantuan dari masyarakat agar sekiranya bisa memberikan informasi kalau melihat adanya aktivitas balap liar di wilayah hukum Polresta Samarinda.

"Kami meminta agar masyarakat bisa turut membantu memberikam informasi, siapa pun itu, jika ada akan kami tindak," ucapnya.

Dirincikan Erick, saat ini jajarannya telah menyiapkan beberapa sanksi seperti pasal 297 UULAJ berbalapan di jalan, akan dipidana kurungan 1 tahun dan denda Rp 3 juta.

Pasal 281 UULAJ tidak memiliki SIM denda Rp1 juta. Pasal 228 ayat (1) Jo pasal 106 ayat (5) UULAJ tidak dilengkapi STNK STCK denda Rp 500 ribu.

Halaman
12
Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved