Kaltim Tambah 5 Covid 19

Kasus Covid-19 di Kutai Timur Satu Keluarga, Andi Sebut dari Kluster Gowa dan Kelompok OTG

Satu keluarga di Kabupaten Kutai Timur terpapar Covid-19 atau virus Corona kembali terjadi di bumi Kalimantan Timur atau Kaltim.

TRIBUNKALTIM.CO/PURNOMO SUSANTO
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Provinsi Kalimantan Timur, Andi M Ishak 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Satu keluarga di Kabupaten Kutai Timur terpapar Covid-19 atau virus Corona kembali terjadi di bumi Kalimantan Timur atau Kaltim.

Kali ini, Kabupaten Kutai Timur atau Kutim menjadi lokasi penambahan kasus terkonfirmasi positif virus Corona. Terdapat tiga kasus penambahan pasien Covid-19, yang berasal dari satu keluarga.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, Andi M Ishak mengungkapkan, belum dapat menyatakan secara tegas bahwa penambahan kasus dari satu keluarga.

“Kami belum mendapat data jelas soal apakah mereka ini satu keluarga. Tapi, informasinya mereka satu keluarga,” ujarnya saat menggelar konferensi pers online dengan awak media di Kaltim secara virtual melalui aplikasi zoom, pada Jumat (22/5/2020), petang.

Baca juga; Ada Pawai Takbiran Keliling di Tengah Pandemi Corona, Polisi akan Menghalau Mengambil Langkah Tegas

Baca juga; Anggota DPRD Kaltim Bagikan Paket Sembako Kepada Mahasiswa Kubar dan Mahulu yang Masih di Samarinda

Baca juga; Jadwal Rapid Test Gratis di Balikpapan Sabtu 23 Mei 2020, Toko Bazzar Samping Plaza Balikpapan

Dilihat dari hasil tracing contact, Andi menjelaskan, keterkaitan antara penambahan kasus baru dengan kasus sebelumnya sangat erat. Dan seluruh kasus pun, berasal dari kluster terbesat di Kaltim, yakni kluster Gowa.

“Ada tiga kasus di Kutim, yakni dengan kode KTM36, KTM37, dan KTM38 merupakan kontak erat dengan KTM19 dan KTM 33. Mereka, merupakan pasien dari kluster Gowa,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Andi menjelaskan, seluruh penambahan kasus terkonfirmasi positif virus Corona ini berasal dari kelompok orang tanpa gejala (OTG).

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved