Ratusan Warga Balikpapan Dapat Bantuan Gratis Rapid Test & Vitamin serta Sembako dari Dharma Pertiwi

Dalam rangka peduli kemanusiaan dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Dharma Pertiwi Daerah F Kodam VI Mulawarman melaksanakan rapid test

Pendam VI Mulawarman
Ketua Dharma Pertiwi Kodam VI Mulawarman Ny Wiwid Subiyanto didampingi jajarannya saat meninjau pelaksanaan rapid test kepada warga kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka peduli kemanusiaan dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Dharma Pertiwi Daerah F Kodam VI Mulawarman melaksanakan rapid test secara gratis kepada masyarakat di Kota Balikpapan.

Kegiatan ini dilakukan oleh Dharma Pertiwi Daerah F bekerjasama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era  atau Oase Kabinet Indonesia Maju.

Rapid tes kali ini secara langsung melibatkan petugas medis gabungan dari tenaga Kesehatan Kota Balikpapan Kesdam VI/Mlw dan Tim Kesehatan Lanal.

Selain melaksanakan rapid test, Ibu-Ibu pengurus Dharma Pertiwi Daerah F juga meninjau kegiatan rapid test yang dilaksanakan dan diawasi langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Ibu Wiwid Subiyanto. Kamis (21/5/2020).

“Dharma Pertiwi dan Kodam VI/Mlw telah melaksanakan aksi peduli kemanusiaan dengan melaksanakan rapid test, pemberian vitamin dan pembagian sembako yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Balikpapan pada khususnya," ujar Ibu Wiwid Subyanto.

Baca juga; Janjikan Uang Rp 450 Ribu, Pedagang Sapi di Tulungagung Tega Cabuli Lima Cewek Belia

Baca juga; Nasib Sarah Keihl Usai Akui Aksi Lelang Keperawanan Cuma Canda, Pakar Hukum Ungkap Fakta Mengejutkan

Baca juga; Detik-detik Pria Pecinta Ular di Bali Tergeletak Usai Leher Dililit Piton, Saksi: Ekor Masuk Hidung

Ibu Wiwid Subyanto juga mengimbau kepada orang tua apabila anak-anaknya susah diberi masker maka orang tua yang harus berdisiplin, sering mencuci tangan anak-anaknya, dan orang tua wajib memakai masker.

"Dibutuhkan kesadaran dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Indonesia dari penyebaran Covid-19 yang lebih luas. Selain itu juga guna membantu perekonomian masyarakat yang terimbas oleh Pandemi Covid-19 ini," lanjutnya

Kegiatan Rapid test ini merupakan petunjuk dan arahan langsung dari Dharma Pertiwi pusat dan Oase untuk diselenggarakan di beberapa tempat berbeda yakni kantor Kelurahan Klandasan Ulu yang diikuti 80 orang, di Puskesmas Muara Rapak diikuti 80 orang dan di UPTD Pasar Pandansari diikuti 90 orang.(*)

Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved