Gubernur Kaltim Minta Warga Tak Gelar Open House dan Halal Bihalal Lebaran Idul Fitri

Gubernur Isran Noor mengimbau, agar warga tak menggelar open house dalam menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah

TRIBUNKALTIM.CO/PURNOMO SUSANTO
Gubernur Kaltim Isran Noor meminta warga tak menggelar open house untuk mencegah penularan covid-19 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Penyebaran covid-19 atau Virus Corona masih menghantui masyarakat di Indonesia, begitu pula di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Gubernur Kaltim, Isran Noor mengimbau, dalam upaya pemerintah menghentikan penyebaran covid-19 maka dalam menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, masyarakat  tidak menggelar kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

“Saya meminta, agar masyarakat Kaltim dalam menyambut hari raya besar ini, tidak melakukan kegiatan-kegiatan  di luar rumah.

Artinya juga, agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan berkumpul dan kegiatan keramaian, sehingga, tidak terjadi aktifitas kerumunan massa di lebaran tahun kni,” katanya.

Baca Juga

Penuh Was-was Jualannya tak Laku di Tengah Pandemi Corona, Pedagang Ketupat Akui Omsetnya Turun

Videonya Viral, Petugas RS Meminta Rp 3 Juta untuk Pemulasaraan Jenazah PDP Corona, Ini yang Terjadi

Bill Gates Dikabarkan Ditangkap Gara-gara Uji Coba Vaksin Corona kepada Anak-anak, Ini Faktanya

Kegiatan yang dimaksud adalah open house maupun acara halal bi halal yang kerap dilaksanakan umat Muslim pada saat merayakan Idul Fitri.

“Dengan tidak melaksanakan kegiatan itu, maka kita bersama-sama memelihara dan menjaga saudara-saudara kita untuk tidak terjangkit atau tertular covid-19,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved