Penjual Kopi di Samarinda Tinggal Sekeluarga di Warung Sempit 4x4 M, Usahanya Mandek Akibat Corona

Badai covid-19 memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat. Usaha mereka mengalami penurunan drastis. Kondisi ini pula dialami Agus Supriatina,

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Sejak badai covid-19 menerpa Kota Samarinda, satu keluarga ini tinggal di sebuah warung sempit, Jumat (22/5/2020). Agus Supriatina harus mengandalkan uang tabungannya yang tidak seberapa untuk mencukupi kebutuhan keluarganya ke depan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Badai covid-19 memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat. Usaha mereka mengalami penurunan drastis. 

Kondisi ini pula dialami Agus Supriatina, penjual kopi di lingkungan kampus Universitas Mulawarman ( Unmul Samarinda ). Usahanya langsung mandek pasca pihak kampus menerapkan lockdown.

Kehidupan Agus jadi megap-megap, ia mengandalkan uang tabungannya yang tidak seberapa untuk mencukup kebutuhan keluarganya ke depan.

Ia hanya berharap, wabah covid-19 segera berakhir.

Aksi Heroik Perwira Polisi Gali Makam Pasien Covid-19 di Palembang, Separuh Tubuhnya di Liang Lahat

Dia terpaksa harus berhenti berjualan sejak awal-awal Virus Corona masuk di Kota Samarinda.

Sembari duduk di tempat jualannya, Agus bercerita kepada TribunKaltim.co bagaimana ia memenuhi kebutuhannya sehari-hari dan membayar sewa kos, yang menjadi tempatnya tinggalnya.

Dia bergantung kepada uang tabungan yang sempat ia kumpulkan sebelum adanya Virus Corona ini, karena tidak ada pemasukan lagi.

Seiring berjalannya waktu uang tabungan tersebut mulai menipis, lelaki berusia 56 tahun itu pun memikirkan bagaimana uang yang seadanya tersebut bisa terus memenuhi kebutuhannya ke depan.

Terpaksa ia harus membuat keputusan untuk tidak lagi tinggal di tempat kos tersebut.

Diduga Stres Diisolasi, Pengidap Covid-19 Ngamuk dan Pukul Sesama Pasien di RSUD dr Soetomo Surabaya

Lalu memilih untuk tinggal di tempatnya berjualan bersama istri dan anak.

Halaman
12
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved