Persiapan PON Papua 2021, Atlet Bulutangkis Kaltim Tetap Lakukan Latihan Mandiri

Para atlet bulutangkis asal Kaltim yang dipersiapkan akan terjun ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua nanti, tetap melakukan latihan

Dok TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Ilustrasi PUSLATDA - Atlet Bulutangkis Kaltim, berlatih di GOR Latihan Sempaja Samarinda. 

TRIBUN KALTIM. CO,SAMARINDA - Masa pandemi Virus Corona atau covid-19, dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan para atlet bulutangkis asal Kalimantan Timur (Kaltim) yang dipersiapkan akan terjun ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua nanti, tetap melakukan latihan.

Meski diketahui bahwa PON Papua resmi ditunda, ajang olahraga yang seharusnya dilaksanakan Oktober hingga November 2020 tersebut, diundur hingga Oktober 2021 mendatang.

Menurut  Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Timur, Ahmad Junaidi bahwa para atlet tetap menjalankan Training Center (TC) mandiri.

"Jadi mereka melakukannya masing-masing, semisal ada yang ikut club bisa juga. Namun tetap melaporkan hasil latihannya itu," ucap Junaidi saat dihubungi Tribunkaltim.co, pada Sabtu (23/5/2020).

Baca Juga

Walau PON Papua Ditunda Target Kawinkan Emas Tim Hoki Kaltim Tidak Berubah

PON Papua Ditunda, Cabor Dayung Kaltim Atur Ulang Program Latihan

Bahas Penundaan PON Papua, KONI Pusat Gelar Rapat Daring dengan KONI Provinsi se Indonesia

Setelah dilakukannya pelaporan maka akan dilanjutkan ke proses evaluasi, tentang bagaimana perkembangannya setelah melakukan TC mandiri.

"Jadi setiap bulan atlet, melaporkan hasil latihan ke Konsultan Teknik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved