Rapid Test Massal Sasar Karyawan dan Pengunjung Mall, Pemkot Balikpapan Siapkan 250 Alat Tes Cepat

Balikpapan menjadi salah satu kota di Kalimantan Timur yang berstatus zona merah untuk penyebaran covid-19. Sehingga Pemkot Balikpapan terus berupay

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO
Rapid test masal untuk masyarakat kembali digelar di pusat keramaian salah satu mall di Kota Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Balikpapan menjadi salah satu kota di Kalimantan Timur yang berstatus zona merah untuk penyebaran covid-19

Sehingga Pemkot Balikpapan terus berupaya untuk mencegah pertambahan jumlah pasien positif covid-19, salah satunya dengan melakukan rapid test secara massal kepada warga Kota Minyak.

Kegiatan rapid test massal ini dilakukan secara berkesinambungan, apalagi Pemkot Balikpapan telah mendapatkan bantuan 2.000 alat rapid test dari Pemprov Kaltim.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kembali mengelar rapid test massal untuk warga secara cuma-cuma.

Sebelumnya, aksi serupa diadakan bagi para pengunjung dan pedagang Coto Makasar, kini giliran pengunjung dan para tenan pusat perbelanjaan mendapat kesempatan.

Aksi Heroik Perwira Polisi Gali Makam Pasien Covid-19 di Palembang, Separuh Tubuhnya di Liang Lahat

Kepala Dinas kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, rapid test ini memang sengaja dilakukan di pusat keramaian.

Apalagi dengan adanya edaran Presiden yang meminta Gugus Tugas tiap daerah melakukan screening sebelum aktivitas direncanakan kembali normal pada Juni mendatang.

"Memang ini karena anjuran dari pemerintah pusat, bahwas sebelum aktivitas normal diminta untuk screening massal ditempat perekonomian dan pendidikan," ujarnya, Sabtu (23/5/2020).

Sementara itu, pada kegiatan kali ini, 250 rapid test akan diperuntukan bagi karyawan tenant, SPG, beserta pengunjung mall.

Adapun setelah lebaran, kegiatan rapid test massal akan berlanjut di setiap puskesmas dan Labkesda yang berada di Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

Bisnis Parcel dan Paket Sembako Laris Manis di Tengah Pandemi Covid-19, Harga Sampai Rp 1 Juta

Halaman
123
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved