Idul Fitri

Brimob dan TNI di Balikpapan Bersinergi, Giatkan Patroli Gabungan untuk Amankan Malam Takbiran

Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor bersama jajaran TNI dari Koramil Balikpapan Selatan bekerjasama menggelar patroli gabungan menjelang takbir

TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL
Anggota Brimob Polda Kaltim dan TNI berpatroli di wilayah kota Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor bersama jajaran TNI dari Koramil Balikpapan Selatan bekerjasama menggelar patroli gabungan menjelang takbiran. Sabtu (23/5/2020) malam.

Kegiatan patroli tersebut dimulai sekira pukul 21:00 Wita dan dilakukan secara berkeliling dan menyasar sejumlah objek vital dan tempat-tempat ibadah di kota Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan shalat Ied meski pelaksanaan shalat Ied tahun ini dianjurkan di rumah saja mengingat pandemic Covid-19 masih terus mengintai.

“Selain merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri, patroli gabungan yang menyasar tempat keramaian ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beribadah, serta mengantisipasi takbir keliling guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal ini merupakan wujud bakti brimob kaltim untuk masyarakat,” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Baca juga; Bocah Temukan Emas 1 Kg dalam Sprei Saat Habiskan Waktu Lockdown di Rumah Nenek, Dikira Gagang Pisau

Baca juga; Masyarakat Samarinda Seberang Tetap Laksanakan Salat Idul Fitri di Masjid, Jamaah Ramai

Baca juga; Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Terbaru Bahasa Indonesia, Jawa & Inggris

Selain itu lanjut John Huntal Sarjananto Sitanggang, patroli gabungan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat,

sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Balikpapan khususnya pada masa pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Pada pelaksanaan shalat Ied, jajaran Brimob Kaltim secara terpisah disebar di sejumlah titik guna menjamin keamanan dan kondusifitas masyarakat di hari raya Idul Fitri.

Baca juga; Ramalan Zodiak Minggu 24 Mei 2020, Gemini Sedang Mesra-mesranya, Capricorn dan Kekasih Bertengkar

Baca juga; Ramalan Zodiak Minggu 24 Mei 2020, Gemini Sedang Mesra-mesranya, Capricorn dan Kekasih Bertengkar

“Bukan hanya patroli, petugas gabungan juga disiagakan di sejumlah titik yang rawan akan konsentrasi masa diantaranya di sejumlah penggal jalan serta tempat keramaian,” ujarnya.

John Huntal Sarjananto berharap masyarakat tetap mematuhi protokol Covid-19 agar percepatan penanam virus Corona dapat segera selesai dan kembali normal.

“Syukur Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat masih mematuhi protokol kesehatan dan imbauan dari pemerintah untuk jaga kamtibmas maupun tidak berkerumun, sehingga upaya dalam menjaga Kamtibmas serta antisipasi penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas John Huntal.(*)

Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved