Breaking News:

Kepala Dinas jadi Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Tanah Buat Sirkuit di Kabupaten Kutai Timur

Kali ini penegak hukum Kejaksaan Tinggi di Kalimantan Timur mengusut dugaan kasus korupsi yang ada di daerah Kabupaten Kutai Timur

Editor: Budi Susilo
DOK TRIBUNKALTIM.CO
KASUS DUGAAN KORUPSI - Kepala Kejati Kaltim, Chairul Amir. Kali ini Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur ( Kejati Kaltim ) menetapkan satu orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan tanah untuk pembangunan sirkuit di Kabupaten Kutai Timur ( Kutim ) Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (23/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kali ini penegak hukum Kejaksaan Tinggi di Kalimantan Timur mengusut dugaan kasus korupsi yang ada di daerah Kabupaten Kutai Timur

Kasus korupsi ini soal proyek pengadaan tanah pembangunan sirkuit, di daerah Kabupaten Kutai Timur

Seperti apa sekarang ini proses perkembangan kasusnya? Belum lama ini Kejaksaan Tinggi sudah memberikan pernyatakan resmi. 

Kali ini Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur  ( Kejati Kaltim ) menetapkan satu orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan tanah untuk pembangunan sirkuit di Kabupaten Kutai Timur ( Kutim ) Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (23/5/2020).

Baca Juga: Sidang Kasus Korupsi Mantan Kadis Pasar Samarinda Sulaiman Sade Ditunda Hingga Usai Lebaran

Baca Juga: Kota Balikpapan Rangking Pertama Pencegahan Korupsi Terintegrasi KPK di Kalimantan Timur

Tersangka berinisial AA ini menjabat sebagai kepala dinas yang bertanggung jawab penuh dalam pembangunan sirkuit tersebut.

Dugaan penyimpangan terjadi saat pembebasan lahan untuk proyek tersebut.

“Tanah yang dibebaskan pakai APBD itu ternyata tanah negara,” ungkap Kepala Kejati Kaltim, Chairul Amir kepada Kompas.com, Sabtu (23/5/2020).

Anggaran untuk pengadaan lahan proyek sirkuit sebesar Rp 25 miliar dianggarkan dalam waktu dua tahun yakni 2010 dan 2012.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved