Idul Fitri

Ketika Masjid Tetap Buka, Saya Akan Salat, Penuturan Jamaah Masjid Jami Al-Huda Samarinda Seberang

Pandemi wabah virus corona atau covid -19 di Kota Samarinda, membuat sebagian masyarakat khawatir atau takut takut terjangkit.

TribunKaltim.co/Muhammad Riduan
Jamaah Shalat Idul Fitri di masjid Jami Al-Huda, jalan Kharun Nafsi, Minggu (24/5/2020) 

TRIBUN KALTIM. CO, SAMARINDA - Muhammad Rizky salah satu jemaah salat Idul Fitri, di Masjid Jami Al-Huda Samarinda Seberang mengungkapkan bahwa dia setiap tahun melaksanakan salat Idul Fitri.

Demikian juga tahun ini meskipun ada wabah virus corona, tetapi ketika masjid tetap buka maka dirinya akan ikut melaksanakan salat Idul Fitri di masjid.

"Kan sudah setiap tahun laksanakan salat, masa tahun ini enggak. Selagi masjid buka untuk salat id saya akan ikut salat," ucapnya saat ditemui Tribunkaltim.co,

Lebih lanjut ia berharap semoga wabah virus corona ini cepat berlalu sehingga dapat menjalankan ibadah dan rutinitas seperti biasanya. "Harapannya bisa normal kembali," pungkasnya.

Pandemi wabah virus corona atau covid -19 di Kota Samarinda, membuat sebagian masyarakat khawatir atau takut terjangkit.

Sehingga disiplin mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus tersebut, dengan cara menjaga jarak antara satu dengan yang lain ( Physical Distancing ), atau menggunakan Alat Pelindung Diri ( APD ) ketika bertemu dengan orang lain dan lainnya,

Baca juga; Sugeng Riyadi, Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Jawa & Arti, Kirim via WhatsApp

 Baca juga; Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Terbaru Bahasa Indonesia, Jawa & Inggris

Baca juga; Ledakan Keras di SPBU Buat Heboh, Detik-detik Truk Tangki Terbakar Dibeber Sopir, Salah Sentuh Kabel

Pandemi terus berlalu, hingga sampai pada hari ini, hari kemenangan bagi umat muslim yaitu hari raya Idul Fitri.

Di balik pandemi tersebut, masyarakat Samarinda Seberang melaksanakan shalat Idul Fitri, di Masjid Jami Al-Huda Samarinda, jalan Kharun Nafsi, Minggu (24/5/2020).

Dari pantauan Tribunkaltim.co jamaah mulai ramai berdatangan pukul 06.00 Wita, bahkan berjalan beberapa menit ruangan masjid lantai satu dan dua mulai penuh, di isi oleh jamaah, laki-laki dan perempuan.

Walupun dalam keadaan yang berbeda dari tahun sebelumnya, jamaah tetap khidmat dalam menjalankan ibadah. (m14)

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved