Virus Corona di Balikpapan

Jadwal Rapid Test Massal Gratis di Balikpapan, Pemkot Gelar di Plaza Balikpapan, Catat Tanggalnya

Kondisi Indonesia, di antaranya wilayah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur masih dikatakan terkena pandemi covid-19.

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
ILUSTRASI - Keberadaan Plaza Balikpapan sepi pengunjung kala pandemi Corona di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (23/5/2020) sore. Pemerintah Kota Balikpapan mengimbau di rumah saja, diberlakukan pengetatan sosial untuk tangkal penyebaran virus Corona. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Kondisi Indonesia, di antaranya wilayah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur masih dikatakan terkena pandemi covid-19, belum bersih betul atas pandemi Corona.

Rencananya, Pemerintah Kota Balikpapan ( Pemkot Balikpapan ) akan menggelar rapid test secara massal yang diselenggarakan di Plaza Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Demikian diungkapkan oleh General Manager Plaza Balikpapan, Aries Ardiyanto kepada TribunKaltim.co melalui sambungan WhatsApp pada Senin (25/5/2020).

Ia jelaskan, gelaran rapid test secara massal di Plaza Balikpapan dalam rangka kontribusi ikut memerangi penyebaran virus Corona.   

Baca Juga: 3 Pasien Covid-19 Kluster GKII Langap Malinau Dinyatakan Sembuh, Termasuk Bocah 9 Tahun di Bulungan

Baca Juga: Inilah 3 Keputusan APPBI Soal Operasional Pusat Perbelanjaan Selama Lebaran Idul Fitri di Balikpapan

“Ya benar akan ada gelaran rapid test, dalam waktu dekat ini. Jika tidak ada kendala dilaksankan 27 Mei ini,” ungkapnya.

Tujuan dari rapid test tersebut dalam rangka mencari pemetaan dalam upaya cegah penyebaran Corona agar tidak lebih meluas.

Semua diselenggarakan oleh Pemkot Balikpapan, pihak Plaza Balikpapan hanya membantu dari sisi tempat.

Berharap, pelaksanaan rapid test tentu bisa berdampak positif, memberi efek menekan jumlah pasien positif Corona. Mendeteksi sejak dini, demi menangkal covid-19 tidak melebar ke mana-mana.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved