News Video

NEWS VIDEO Lebaran H+1, Banyak Warga Bontang dan Samarinda Datang ke Kutim Sekedar Silahturahmi

Terlihat memang banyak yang datang ke Sangatta bersama keluarga besar, dari mulai anak-anak smapai juga ada kakek lanjut usia

TRIBUNKALTIM.CO- Bersilahturahmi untuk datang mengunjungi sanak saudara memang menajadi sesuatu tradisi di Indonesia.

 Tetapi dengan merebaknya pandemi wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19) yang masih menyelimuti masyarakat banyak pendatang dari luar kota zona merah seperti dari warga Bontang dan Samarinda.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu petugas jaga di posko patung burung yang tak mau disebut namanya, ia mendata pendatang yang memasuki kota Sangatta, ia mengatakan pendatang tersebut banyak beralasan datang ke Sangatta untuk mengunjugi saudara atau kerabatnya yang esensi sebenarnya adalah untuk bersilahturahmi. 

"Banyak yang datang dari Bontang dan Samarinda, pagi tadi banyak banget, alasanya sih banyak yang melihat sodara melahirkan, ada anak lah, padahal ya buat lebaran itu," ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Senin (25/5/2020). 

Terlihat memang banyak yang datang ke Sangatta bersama keluarga besar, dari mulai anak-anak smapai juga ada kakek lanjut usia iktu dalam perjalanan keluarganya.

Salah satu pendatang dari Bontang yakni berisinial WN mengatakan dia datang ke Sangatta ingin mengunjugi keluarganya dengan alasan ada keluarga yang telah melahirkan. 

"Ngunjugi keluarga ada yang lahiran, sekalian juga silahturahmi," tegas WN. 

Sementara itu, petugas medis berisinial NN mengharpkan kepada pemerintah daerah untuk lebih tegas lagi dalam menerapkan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kutai Timur ini.

"Harus tegas sih sebenarnya dari atas, pemerintahnya, perusahaannya, aaprat desa semualah, karena seperti ini kan kalau yang berbisnis bisa kita maklumi," ujar NN.(*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved