Partai Perdana Liga Spanyol Dihelat 8 Juni, Kemungkinan Sevilla vs Real Betis

Sevilla kontra Real Betis diperkirakan akan membuka laga Liga Spanyol 2019/2020 yang sempat terhenti. Namun kepastian akan diumumkan Presiden La Liga

(TWITTER.com/LALIGA)
Logo La Liga 

TRIBUNKALTIM.CO  - Sevilla kontra Real Betis diperkirakan akan membuka laga Liga Spanyol 2019/2020 yang sempat terhenti. Namun kepastiannya akan diumumkan Presiden La Liga, Javier Tebas.

Seperti yang diketahui, rencana kembalinya kompetisi teratas Liga Spanyol telah mendapat lampu hijau dari pemerintah setempat.

Dalam jumpa pers yang digelar pada Sabtu (23/5/2020), Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, mengatakan bahwa La Liga bisa kembali bergulir mulai 8 Juni. Keputusan tersebut diambil setelah melihat kondisi Negeri Matador yang bisa melalui masa buruk pandemi virus corona.

Dalam penyampaiannya, Pedro Sanchez mengungkapkan kasus Covid-19 di Spanyol terus menurun akhir-akhir ini. "La Liga bisa dimulai lagi sejak 8 Juni. Kompetisi dapat berlangsung dengan protokol kesehatan dan keamanan yang diperlukan," kata Pedro Sanchez, dikutip dari BBC.

Baca juga; Momen Idul Fitri Ada Kabar Gembira Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid Bakal Merumput Lagi

Baca juga; NEWS VIDEO Kabar Gembira, Liga Spanyol Kembali Bergulir Awal Juni, Dibuka Dengan Pertandingan Derby

Baca juga; NEWS VIDEO Lionel Messi Bakal ke Inter Milan, Bos Liga Spanyol Kalang Kabut

Kendati pemerintah sudah memberi izin untuk melanjutkan kompetisi mulai 8 Juni, Liga Spanyol sempat diprediksi akan memulai pertandingan pada akhir pekan, 12 Juni atau 19 Juni.

Namun, baru-baru ini Javier Tebas mengatakan bahwa pihaknya berharap bisa memainkan laga perdana pada 11 Juni. "Kemungkinan ada pertandingan pada 11 Juni," kata Tebas kepada Movistar seperti dikutip dari Marca, Senin (25/5/2020).

"Hanya akan ada satu pertandingan pada tanggal tersebut. Kemungkinan ada penghormatan bagi mereka yang telah meninggal," tutur dia menambahkan.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved