Persembahan Dul Jaelani dan Fadly Arifuddin, Mahakarya di Tengah Pandemi Covid-19

Sebagai bentuk partisipasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19, Tribun Kaltim atau TribunKaltim.co menghimpun masyarakat untuk berdonasi.

HO/FADLY
Dul Jaelani dan Fadly Arifuddin akan memberikan persembahan istimewa pada kegiatan yang akan dilaksanakan secara daring pada 30 Mei 2020 tersebut. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebagai bentuk partisipasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19, Tribun Kaltim atau TribunKaltim.co menghimpun masyarakat untuk berdonasi dalam program konser virtual dengan tajuk Tribunners Peduli covid-19, Senin (25/5/2020).

Turut hadir memeriahkan acara, Dul Jaelani dan Fadly Arifuddin akan memberikan persembahan istimewa pada kegiatan yang akan dilaksanakan secara daring pada 30 Mei 2020 tersebut.

Dul Jaelani adalah sebuah anugerah dengan bakat musikal yang luar biasa. Ia mengemas harapan setelah sekian banyak kemunafikan dan kekalutan yang terjadi saat ini ke dalam sebuah karya yang akan dipersembahkan dalam program penggalangan dana tersebut.

Kondisi dunia dan sekelilingnya yang tengah dipayungi awan gelap seperti saat ini, menjadi pertanda bagi semua insan untuk kembali mencoba meluruskan pikiran dan niat.

Baca Juga: Bersama Lawan Corona, Dandim 0905 Balikpapan Ajak Warga Donasi di Konser Amal Virtual Tribun Kaltim

Baca Juga: Galang Dana Lawan Covid-19 di Balikpapan, Nonton Konser Amal via Online Sambil Berdonasi

Melalui bakatnya, Dul Jaelani, remaja yang baru berusia belasan tahun tersebut, mampu memotret dan menyuguhkan kepasrahan menjadi sebuah tanda di mana tidak ada satupun insan yang sebanding dengan-Nya.

Dalam bentuk lisan, ia menggambarkan kondisi saat di mana semua insan pendosa di dunia terpekur, duduk bersimpuh, menyadari tidak ada kekuatan apapun yang menyerupai kuasa-Nya, menjadi hal yang indah dan penuh berkah di tengah situasi pandemi covid-19 ini.

Di sisi lain, kekuatan emosional vokal Fadly, sosok pribadi yang menggambarkan kedewasaan bertutur dalam melodi, membungkus karya tersebut dalam aransemen lagu dengan komposisi berkelas yang menggambarkan keindahan ketika setiap insan berserah kepada-Nya.

Karya kedua sosok tersebut, dibuat dengan tajuk 'Sang Pemuja'.

Seperti telah ditakdirkan, karya ini kembali digarap oleh Stephan Santoso, seorang maestro kenamaan.

Baca Juga: Pandemi Corona, Warga Pesona Bukit Batuah Balikpapan Pilih Gelar Shalat Idul Fitri Berjamaah

Di bulan penuh berkah nan suci ini, persembahan Dul Jaelani dan Fadly Arifuddin diharapkan dapat menjadi jalan untuk lebih mengenal sang Maha dan menjadi pengingat antara haram dan wajib, serta menjadi pembatas yang jelas antara Pencipta dan pemuja.

Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan penampilan keduanya dan berpatisipasi dengan cara mengirim donasi ke nomor Rekening donasi Bank Mandiri Syariah 3000 200 505.

Jangan lupa, diakhir angka donasi diberi Rp 17,-. Contoh donasi Rp 100.000,- menjadi Rp 100.017,-.

( TribunKaltim.co/Bella )

Penulis: Bella Evanglista
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved