Virus Corona di Kaltara

Update 392 Sampel Swab Asal Kalimantan Utara Negatif Covid-19, Terbanyak di Kota Tarakan

Spesimen atau sampel swab asal Kalimantan Utara ( Kaltara ), saat ini diperiksa di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit.

Kolase TribunKaltim.co / freepik.com
Obat Virus Corona dan vaksin covid-19. Spesimen atau sampel swab asal Kalimantan Utara (Kaltara), saat ini diperiksa di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Spesimen atau sampel swab asal Kalimantan Utara (Kaltara), saat ini diperiksa di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta.

Laboratorium di kedua tempat tersebut dipilih, untuk menggantikan sementara Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, Jawa Timur.

Pengalihan sementara pemeriksaan sampel swab asal Kaltara ke Jakarta, gegara adanya pembatasan moda transportasi.

Khususnya penerbangan rute Kota Tarakan, di Kaltara menuju Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Inilah Besaran Biaya Untuk Merawat Satu Pasien Covid-19, Walikota Tarakan dr Khairul Membeberkan

Baca Juga: Inilah Tempat-tempat Wisata di Kota Balikpapan yang Ditutup Selama Libur Lebaran Idul Fitri

Baca Juga: Inilah Identitas 2 Pasien Positif Covid-19 di Kota Tarakan, Masih Keluarga dan tak Memiliki Gejala

Selain di Jakarta, sampel swab selama pandemi covid-19 juga mulai diperiksa di laboratorium tes cepat molekuler (TCM), milik RSUD Pemprov Kaltara di Kota Tarakan.

Meskipun pemeriksan sampel swab di laboratorium TCM RSUD Tarakan, saat ini masih terbatas dan perlu dikonfirmasi ke Balitbangkes Jakarta.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, mengatakan selama pemeriksaan sampel di empat laboratorium itu, pihaknya bukan hanya menerima sampel yang dinyatakan positif, tetapi juga negatif covid-19.

Halaman
123
Penulis: Amiruddin
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved