Breaking News:

Disiarkan TVRI, Mendikbud Nadiem Makarim Sapa Murid SD di Berau Juara Lomba Menulis

Murid Sekolah Dasar (SD) 016 Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Rivaldi R Yampata, berhasil meraih juara 1 dalam lomba menulis surat

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Aldi, murid SD di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, pemenang lomba menulis untuk Mendikbud Nadiem Makarim. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Murid Sekolah Dasar (SD) 016 Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Rivaldi R Yampata, berhasil meraih juara 1 dalam lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

Karena prestasinya, bocah yang masih berusia 10 tahun itu berkesempatan untuk berinteraksi dengan Mendikbud Nadiem Makarim melalui zoom meeting.

Bahkan interaksi anak dari pasangan ibu Nia dan bapak Yampata dengan Mendikbud Nadiem Makarim disiarkan langsung stasiun televisi TVRI.

Rivaldi berhasil meraih juara 1 dari Kalimantan Timur, Atrice GN dari Papua dan Alfiatus Sholehah juara 3 dari Jawa Timur.

Ditemui di kediamannya, Rivaldi mengaku sangat bangga bisa meraih juara dan dapat berinteraksi langsung dengan Mendikbud Nadiem Makarim.

Bocah yang bercita-cita jadi polisi itu mengaku tak menyangka bisa meraih juara dalam lomba yang bertemakan "Hikmah Ramadhan di Masa Pandemi, Cerita Inspiratif Guru dan Murid".

Baca juga: Jawaban Tegas Mendikbud Nadiem Makarim soal Jadwal Masuk Sekolah Juli 2020, Termasuk Wilayah Anies

Baca juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Libur, Nadiem Makarim Bacakan 5 Surat Inspiratif, Selasa 26 Mei 2020

"Surat itu saya tulis sendiri, soal keseharian saya belajar dari rumah," katanya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima TribunKaltim.co, sebanyak 3.495 surat masuk ke panitia terdiri dari 2.884 untuk guru dan 611 untuk siswa.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved