Virus Corona di Balikpapan

Rapid Test Covid-19 di Plaza Balikpapan Sifatnya Eksklusif Terbatas, Berlangsung Rabu 27 Mei

Kegiatan rapid test pandemi Corona yang akan diselenggarakan di Plaza Balikpapan Kota Balikpapan sifatnya bukan untuk masyarakat umum.

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Keberadaan Plaza Balikpapan (gedung merah) dan Borneo Bay City di Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (23/5/2020) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Kegiatan rapid test pandemi Corona yang akan diselenggarakan di Plaza Balikpapan, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, sifatnya bukan untuk masyarakat umum, tidak bersifat yang mendatangkan banyak massa.

Demikian ditegaskan oleh Public Relation Plaza Balikpapan, Berka Adi Sasongko kepada TribunKaltim.co melalui sambungan telepon WhatsApp pada Selasa (26/5/2020) siang.

Dia menjelaskan, pelaksanaan rapid test covid-19 yang bakal diselenggarakan di Plaza Balikpapan sifatnya eksklusif, kuota yang tersedia sangat terbatas, diutamakan untuk internal, bukan masyarakat umum secara luas se-Kota Balikpapan.

Peruntukan rapid test ini untuk pihak Plaza Balikpapan dan Borneo Bay City. “Buat karyawan Plaza Balikpapan, Borneo Bay City, buat tenan-tenan, buat pengunjung mall secara acak, tidak banyak,” katanya.

Baca Juga: 3 Pasien Covid-19 Kluster GKII Langap Malinau Dinyatakan Sembuh, Termasuk Bocah 9 Tahun di Bulungan

Baca Juga: Inilah 3 Keputusan APPBI Soal Operasional Pusat Perbelanjaan Selama Lebaran Idul Fitri di Balikpapan

Dia menyatakan, kegiatan rapid test sesungguhnya untuk kepentingan buat mereka yang berada di garda terdepan dalam menjalankan tugas sehari-hari yang harus berhadapan dengan publik. Seperti di antaranya para security, kasir, dan sales promotion.  

Program rapid test sendiri diinisiasi oleh Tim Gugus Tugas Tanggap covid-19 Kota Balikpapan, dilakukan secara cuma-cuma alias gratis. Pelaksanaannya, berlangsung pada Rabu 27 Mei 2020.

“Kita akan set up di area Common Space ( Plaza Balikpapan ) sebagai tempat rapid test. Tiap kelompok terdiri dari 20 orang karyawan. Para karyawan nanti harus isi daftar hadir sebagai dasar ikut serta rapid test,” ungkap Berka.

Suasana Borneo Bay City di Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (23/5/2020) sore.
Suasana Borneo Bay City di Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (23/5/2020) sore. (TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO)

Menurutnya, kegiatan rapid test di Plaza Balikpapan tidak perlu ditanggapi oleh masyarakat sebagai acara yang menampung massa banyak, hanya untuk ikut rapid test semata.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved