Idul Fitri

WNI di Washington DC Sediakan Makanan Pengobat Rindu, Rayakan Idul Fitri Saat Pandemi Covid-19

Apapun kondisinya, Lebaran tetap dirayakan, meskipun dalam kondisi yang sedang sulit. Suasana pun pasti berbeda di tengah pandemi covid-19.

(Dok. KBRI Washington DC)
Kegiatan Lebaran Drive-Through yang dilakukan para WNI dan diaspora Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat untuk merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Apapun kondisinya, Lebaran tetap dirayakan, meskipun dalam kondisi yang sedang sulit. Suasana pun pasti berbeda di tengah pandemi covid-19.

Untuk itu dibutuhkan kreatifitas dari warga agar suasana lebaran menjadi mirip dengan suasana lebaran tahun-tahun sebelumnya di tanah air.

Pandemi Covid-19 membuat perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda. Namun, tak berarti masyarakat kehilangan kreativitas untuk merayakannya.

Seperti yang dilakukan warga negara Indonesia ( WNI ) di Amerika Serikat. Mereka melakukan kegiatan silaturahim secara virtual. Kegiatan tersebut diselenggarakan KBRI Washington DC, dengan dukungan organisasi masyarakat serta diaspora Indonesia di Ibu Kota Amerika Serikat dan sekitarnya.

Semangat untuk merayakan Lebaran tidak luntur meski situasi sedang sulit dan serba terbatas. “Kita semua, baik yang berada di AS maupun di Tanah Air, sedang menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Wakil Duta Besar RI untuk AS Iwan Freddy Hari Susanto melalui keterangan tertulis, Senin (25/5/2020).

“Namun, situasi yang sulit ini tidak akan pernah bisa melunturkan semangat dan antusiasme kita semua untuk merayakan hari Lebaran dengan penuh suka cita, kebahagiaan, dan semarak,” tutur dia.

 Iwan Freddy Hari Susanto mengajak masyarakat untuk menjadikan Lebaran sebagai momentum untuk menumbuhkan optimisme dalam melawan wabah Covid-19.

Baca juga; Kapolda Jabar Tak Main-main, Begini Nasib Oknum Polisi yang Marah Gara-gara Ditegur Tak Pakai Masker

Baca juga; Pemerintah Susun Protokol Kehidupan Normal Baru, Sekprov Kaltara Usulkan Ini Agar Berjalan Efektif

Baca juga; Panduan New Normal di Tempat Kerja, Pola Hidup Baru Pencegahan Covid-19 di Indonesia

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved