News Video

NEWS VIDEO Bacalon Walikota Samarinda Andi Harun Turun Memantau Kondisi Banjir

Meskipun air menyusut hari Rabu ini, para korban membutuhkan bantuan. Ia pun juga memuji warga Samarinda yang selalu bergotong royong kepada sesama

TRIBUNKALTIM.CO - Beberapa bakal calon wakil maupun Walikota Samarinda turun ke jalan untuk memantau kondisi banjir. Salah satunya bakal calon Walikota Andi Harun yang mendatangi Jl. Gelatik Kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang, Rabu ( 27/5/2020).

Ia bersama relawan Satria terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Sekitar 500 nasi bungkus diberikan kepada warga yang terdampak banjir. "Kami juga berikan Sembako, minyak kayuputih, sabun dan kebutuhan rumah tangga," katanya.

Meskipun air menyusut hari Rabu ini, para korban membutuhkan bantuan. Ia pun juga memuji warga Samarinda yang selalu bergotong royong kepada sesama.

Ini terlihat dari pantauannya dimana para Komunitas, relawan maupun warga turut membantu para korban banjir. "Masyarakat dari berbagai kalangan turun ke lapangan saya senang dan masyarakat Samarinda ini punya modal sosial Yang kuat. Ikatan kemanusiaan kuat. Tidak banyak hal tersebut di beberapa Kota Yang Ada Di Indonesia," ucapnya. Menggunakan perahu karet, Andi Harun menyusuri beberapa jalan dan gang di lokasi tersebut.

Ia bersama relawan pun langsung memberikan bantuan. Meskipun kondisi baju basah terkena air banjir, Andi Harun bersama relawan Satria pun tetap ikhlas membantu para warga. "Pak kami butuh sembako," ucap salah satu warga. Lantas dirinya memberikan beberapa bungkus mi instan kepada warga.

"Pak ini ya bantuannya," ucap Andi Harun ketika memberikan peralatan mandi dan nasi bungkus. Kegiatan tersebut dimulai pukul 14.30 wita. (*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved