Petugas Gunakan APD Lengkap Evakuasi Jenazah Pria yang Meninggal di Kamar Kontrakan di Balikpapan

Kepolisian beserta unsur BPBD Kota Balikpapan saat mengevakuasi jasad seorang pria yang ditemukan tewas menggunakan APD lengkap

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Petugas kepolisian beserta BPBD kota Balikpapan berseragam APD saat mengevakuasi jenazah pria yang ditemukan tewas di dalam kamar kontrakannya. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Di tengah ancaman pandemic Virus Corona atau covid-19 yang sedang melanda di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, saat ini membuat seluruh pihak ekstra waspada dan menerapkan protokoler covid-19 saat melakukan kegiatan tertentu.

Seperti yang dilakukan jajaran petugas kepolisian beserta unsur BPBD Kota Balikpapan saat mengevakuasi jasad seorang pria yang ditemukan tewas, di dalam kamar kontrakannya di kawasan Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (27/5/2020).

Petugas kepolisian dan BPBD berseragam APD lengkap dan menerapkan protokol covid-19 saat melakukan evakuasi jasad korban.

Menurut Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya indikasi penyebaran virus Corona.

Baca Juga

Blak-blakan New Normal, Mahfud MD Bocorkan Meme Luhut Pandjaitan Soal Virus Corona Seperti Istri

Kabar Gembira, Vaksin Virus Corona Sudah Diuji ke Manusia, Relawan Alami Nyeri, Demam dan Gejala Ini

Minta Warga Tak Takut Virus Corona, Mahfud MD Beber Angka Kematian Indonesia Capai 4.884 Per Hari

"Kita harus safety untuk mengantisipasi adanya virus Corona tetapi bukan berarti jasad korban itu juga kita sebut virus Corona. Kita hanya menerapkan sistem saja sesuai protokoler covid-19," katanya

Selain itu kawasan sekitar rumah kontrakan korban dan seluruh peralatan yang digunakan mengevakuasi korban disemprot menggunakan cairan desinfektan.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved