Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Seorang Pasien 51 Tahun Kluster Gowa Sembuh di Hari Idul Fitri, Bupati Berau Apresiasi Tim Medis

“Alhamdulilah telah terdapat dua pasien positif covid-19 yang dinytakan sembuh di Kabupaten Berau,” ungkapnya.

HUMASKAB BERAU
SEMBUH - Bupati Berau Muharram, Selasa (26/5/2020) mengumumkan pasien covid-19 sembuh tepat di hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah di RSUD Abdul Rivai. 

TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Muharram, didampingi Sekkab, M Gazali, Asisten I Datu Kesuma, Kepala Dinas Kesehatan, Iswahyudi dan Direktur RSUD Abdul Rivai, mengumumkan satu lagu pasien tekonfirmasi covid-19 di Kabupaten Berau dinyatakan sembuh.

Pengumuman tersebut disampaikan tepat di hari pertama Hari Raya Idul Fitri di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb. Pasien yang telah sembuh tersebut adalah Jl, berusia 51 tahun warga Kampung Gunung Sari Kecamatan Segah, yang merupakan klaster Gowa.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini telah menjalani perawatan sejak 10 April 2020 lalu dan dinyatakan positif sesuai dengan hasil swab PCR pada 21 April 2020. Setelah menjalani perawatan dan melalui swab kontraol pertama dan kedua dengan hasil PCR negative, sehingga pasien dinyatakan sembuh dan diijinkan untuk meninggalkan rumah sakit.

Dengan sembuhnya pasien covid-19 ini, Bupati Berau, Muharram berpesan kepada masyarakat untuk dapat menerima yang bersangkutan kembali di lingkungannya.

Pasalnya pasien telah menjalani perawatan yang cukup lama dan sudah dinyatakan sembuh. Saat ini tercatat sudah ada 2 pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dan diharapkan pasien lain dapat segera sembuh dan kembali ke rumah dan lingkungannya.

“Alhamdulilah telah terdapat dua pasien positif covid-19 yang dinytakan sembuh di Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Sementara dari 32 pasien yang masih menjalani perawatan saat ini dijelaskan Muharram sudah ada 9 yang menjalani swab control pertama dengan hasil PCR negatif. Sehingga tinggal menunggu pelaksanaan swab control kedua yang juga diharapkan memberikan hasil negatif, sehingga diharapkan akan semakin menambah pasien sembuh di Kabupaten Berau.

Melalui kesempatan itu Bupati Berau Muharram secara khusus juga memberikan apresiasi kepada para petugas medis, dokter maupun perawat serta tenaga medis lainnya yang terus bekerja sebagai garda terdepan dalam upaya penanganan covid-19 di Bumi Batiwakkal.

Begitu juga dengan petugas yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 yang terus bekerja untuk mencegah penyebaran atau penularan covid-19. Bahkan disaat lebaran Idul Fitri para petugas baik di rumah sakit maupun di lapangan terus bekerja.

“Atas nama kepala daerah, kepada seluruh tim penanganan covid-19 tentu kami menyampaikan syukur dan terima kasih, kepada para tenaga medis yang dengan sabarnya melakukan perawatan kepada para pasien, maupun kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras, melakukan filterisasi guna mencegah penyebaran covid-19,” ucapnya.

Di Kabupaten Berau dengan seluruh kerjasama tim yang baik, dikatakan Muharram telah mampu melokalisir penyebaran virus corona ini secara baik.

Pasalnya dari mereka yang terkonfirmasi positif covid-19 ini, selain dari klaster Gowa hanya ada satu pelaku perjalanan dari Jogja dan juga sudah dinyatakan sembuh. Sehingga paramedic dan petugas yang melakukan control dan filterisasi penduduk sudah berhasil.

“Karena tidak ada sumber penyebaran yang lain di Kabupaten Berau, itu artinya kita sudah melakukan trekking yang baik, begitu juga transmisi local relative sangat terbatas. Semoga kondisi ini sudah aman dan mudahan tidak ada generasi kedua dari yang diisolasi saat ini,” jelasnya.

Untuk itu Muharram berharap masyarakat dapat terus mematuhi arahan pemerintah, untuk tetap dirumah, menjaga diri dan keluarga, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, selalu mengenakan masker dan menjaga jarak. Serta petugas tetap melakukan filterisasi dengan memperketat keluar dan masuk orang ke Kabupaten Berau. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved