Virus Corona

Thread Dokter Soroti Penanganan Covid-19 di Surabaya Jadi Viral, Terungkap Kondisi RS Rujukan

Thread atau utas dokter soroti penanganan covid-19 di Surabaya menjadi viral, terungkap kondisi sejumlah RS rujukan, ada yang ICU tak siap

https://twitter.com/@ca**sa*a
Thread seorang dokter yang menyoroti soal kekurangan penanganan covid-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur, mendadak ramai. Sebuah thread atau utas dari seorang dokter yang menyoroti kekurangan penanganan covid-19 di Kota Surabaya menjadi viral, terungkap kondisi RS rujukan, ada yang ICU-nya tak siap 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebuah thread atau utas dari seorang Dokter yang menyoroti kekurangan penanganan covid-19 di Kota Surabaya menjadi viral, terungkap kondisi RS rujukan, ada yang ICU-nya tak siap

Di media sosial ( medsos ) Twitter, seorang Dokter membuat therad atau utas yang dengan segera menjadi viral lantaran menungkap sejumlah kekurangan penanganan coronavirus disesase 2019 atau ( covid-19 ) di Surabaya.

Thread yang dibuat Dokter tersebut membahas kondisi sejumlah RS rujukan covid-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur ( Jatim ) yang mendadak ramai diperbincangkan.

Berdasarkan penelusuran Tribunnews, thread tersebut dibuat oleh sebuah akun Twitter.

Ia mengawali utas dengan sebuah kalimat, "Oke kalau gitu kita mulai saja... SEBUAH UTAS tentang bobroknya penanganan COVID-19 di Surabaya."

Sedangkan informasi yang ada di thread-nya, beberapa ia tidak sebutkan sumbernya. Namun, ia menjamin data tersebut benar adanya.

Selanjutnya, ia menceritakan kondisi rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Surabaya.

Ia menjelaskan dari 15 rumah sakit rujukan yang, ada memiliki berbagai macam kondisi berbeda-beda.

"Ada yang punya ventilator, ada yang tidak. Ada yang ICU-nya siap untuk COVID-19, ada yang tidak. Ada yang kamarnya pakai exhaust, ada yang pakai angin jendela,"

"Nah, apes2nya pasien aja kalau ini. Kalau ke RS yang ga ada ventilatornya, ya kalau perburukan ga ada yang bisa dilakukan," tulisnya.

Thread milik @ca**sa*a.
Thread milik @ca**sa*a. (Twitter @ca**sa*a)
Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved