Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Wabup Berau Hadiahkan Sepeda ke Rivaldi, Juara I Menulis Surat Untuk Mas Menteri Nadiem Makarim

Wabup Agus Tantomo membawakan sepeda lipat sebagai hadiah untuk Rivaldi yang telah membawa nama harus Bumi Batiwakkal di tingkat nasional.

HUMASKAB BERAU
HADIAH SEPEDA - Wakil Bupati Berau Agus Tantomo memberikan hadiah sepeda kepada Rivaldi R Yambata, peraih juara pertama lomba Menulis Surat untuk Mas Menteri Nadiem Makarim, Selasa (26/5/2020). Rivaldi adalah siswa Kelas IV SD Negeri 016 Tanjung Redeb. Bahkan ia sempat berbincang langsung dengan Mendikbud, dan disiarkan melalui TVRI. 

TANJUNG REDEB – Satu Siswa sekolah dasar dari Kabupaten Berau meraih juara pertama dalam lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Dia adalah Rivaldi R Yampata siswa Kelas IV SD Negeri 016 Tanjung Redeb. Bahkan Rivaldi berbincang langsung dengan Mendikbud, Selasa (26/5) kemarin dan disiarkan melalui TVRI.

Sebagai bentuk apresiasi kepada putra daerah, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, secara khusus menyambangi kediaman Nuraini, Ibu asuh Rivaldi, di Jl Cut Nyak Dien Teluk Bayur. Wabup Agus Tantomo membawakan sepeda lipat sebagai hadiah untuk Rivaldi yang telah membawa nama harus Bumi Batiwakkal di tingkat nasional.

Rivaldi menjadi juara pertama dalam lomba menulis surat untuk Mendikbud yang bertema “Hikmah Hari Kemenangan di Masa Pandemi, Surat Untuk Mas Menteri Nadiem Makarim”.

Hal itu sesuai dengan pengumuman pemenang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 0941/14/TU/2020 tertanggal 22 Mei 2020.

Dari ribuan surat yang masuk, Rivaldi menjadi yang terbaik, sementara peringkat kedua ada Atriee, G.N dari Jayapura Papua dan peringkat ketiga Alfiatus Sholehah dari Pamekasan Jawa Timur. Rivaldi menuliskan cerita kesan belajar selama Ramadan dan harapannya saat perayaan idul Fitri 1441 H.

Wabup Agus Tantomo, memberikan apresiasi atas apa yang telah diraih Rivaldi, yang masih duduk di sekolah dasar namun telah mampu membawa nama Kabupaten Berau hingga ketingkat nasional.

Melalui surat yang dituliskan Rivaldi untuk Mas Menteri Nadiem Makarin, dikatakan Agus Tantomo telah menginspirasi bagi siapa saja untuk tetap semangat belajar meskipun dilakukan melalui rumah dimasa pandemic covid-19 saat ini.

Semangat Rivaldi tentu harus menjadi motivasi dan semangat bagi siapa saja, terutama para pelajar generasi muda Kabupaten Berau.

“Jadi ini bentuk apresiasi saya untuk Rivaldi yang telah menginspirasi kita semua,” ungkapnya.

Agus Tantomo berpesan kepada para pelajar di Kabupaten Berau untuk tetap belajar dengan baik, meskipun di rumah melalui berbagai media belajar secara online. Kebijakan ini menurutnya dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19.

Dirinya juga mengajak para generasi muda Bumi Batiwakkal untuk bersama sama berdoa agar wabah covid-19 ini bisa segera berlalu dan seluruh aktivitas masyarakat kembali normal, termasuk kegiatan belajar mengajar kembali dilakukan di sekolah. Tentu ini sangat dirindukan para pelajar agar bisa belajar bersama di sekolah.

“Inspirasi dari Rivaldi ini menjadi semangat bagi kita, bahwa dari rumah kita bisa tetap belajar dan berprestasi,” tandasnya. (adv/hms3)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved