Virus Corona

Walikota Bekasi Rahmat Effendi Berikan Syarat dan Izinkan Shalat Jumat di Masjid dan Restoran

Berbagai daerah di Indonesia mengalami pandemi covid-19 atau virus Corona. Dampak ini akhirnya melakukan pengetatan sosial, physcial distancing.

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
ILUSTRASI - Pelaksanaan ibadah sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas, di perumahan Taman Sari, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan pada Jumat (27/3/2020) siang. Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengizinkan restoran kembali dibuka. Selain itu, warga Bekasi yang berada di Zona Hijau Covid-19 diizinkan menggelar salat Jumat di masjid. 

TRIBUNKALTIM.CO, BEKASI - Berbagai daerah di Indonesia mengalami pandemi covid-19 atau virus Corona. Dampak ini akhirnya melakukan pengetatan sosial, physcial distancing. 

Kegiatan seperti yang mengumpulkan banyak orang atau kerumunan massa dibatasi, termasuk seperti di antarnya kegiatan religi di rumah ibadah dan kegiatan usaha. 

Di daerah Bekasi, kabarnya akan siap hadapi new normal, yang tentu saja akan izinkan operasional kegiatan usaha seperti restoran.

Dan pemerintah daerah ini juga izinkan kegiatan ibadah salat Jumat di masjid. Apakah benar demikian?

Baca Juga: Rapid Test covid-19 di Plaza Balikpapan Berlangsung, Pekerja Senang Hilangkan Rasa Penasaran

Melalui Walikota Bekasi Rahmat Effendi membuat keputusan-keputusan penting terkait dimulainya normal baru atau 'new normal' saat pandemi Corona atau covid-19.

Dan Walikota Rahmat Effendi mengizinkan restoran kembali dibuka. Selain itu, warga Bekasi yang berada di Zona Hijau covid-19 diizinkan menggelar salat Jumat di masjid.

Sementara Pemerintah Kota Bogor menyepakati menyesuaikan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) mengikuti wilayah DKI Jakarta hingga 4 Juni 2020.

Baca Juga: Rapid Test covid-19 di Plaza Balikpapan Sifatnya Eksklusif Terbatas, Berlangsung Rabu 27 Mei

Baca Juga: Syarat Masuk Kampung Tumbit Dayak Berau, Pakai Masker dan Cuci Tangan, Bersama Lawan Corona

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved