Virus Corona di Kaltim

Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur Sampaikan Pentingnya Peran Dokter dan Perawat Lawan Covid-19

Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari daerah pemilihan Kalimantan Timur Hetifah Sjaifudian apresiasi kerja keras tim medis melawan covid-19

HO/PARTAI GOLKAR
Tim Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari daerah pemilihan Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian menyerahkan perlengkapan medis kepada Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari daerah pemilihan Kalimantan Timur Hetifah Sjaifudian apresiasi kerja keras tim medis melawan covid-19 atau virus Corona.

Hetifah menyerukan, di tengah pandemi covid-19 ini menuntut kesadaran kita semua untuk saling melindungi satu sama lain.

Memutus rantai penyebaran dan yang tak kalah penting menjaga garda terdepan penanganan pasien yaitu para tenaga medis.

“Dokter dan perawat menjadi aktor penting dalam penanganan pasien covid-19. Dari banyaknya kasus Covid-19 yang meningkat di Kalimantan Timur, kita patut bersyukur terdapat 122 pasien yang sembuh,” kata Hetifah, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga: Inilah Indikator Suatu Daerah Bisa Praktikkan New Normal ala Gugus Tugas Corona

Baca Juga: New Normal Sedang Dikaji, Pemkot Balikpapan akan Perkuat 3 Sektor Pelayanan Publik Ini

Hingga hari ini, Kamis 28 Mei 2020 saja, di Kalimantan Timur tercatat sebanyak 276 orang dinyatakan positif, 151 pasien sedang dirawat, dan 3 orang meninggal dunia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Hetifah memberikan bantuan berupa pemberian ribuan perlengkapan khusus bagi tenaga medis.

“Ada beberapa tahap pembagian. Untuk hari ini terdapat 2.460 Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, baju hazmat, sepatu boots yang akan diberikan kepada Fakultas Kedoteran Universitas Mulawarman (FK UNMUL) melalui dr. Ika Fikriah, M.Kes selaku Dekan,” kata Hetifah.

Selanjutnya, Hetifah akan kembali membagikan 3.000 APD untuk 11 RS rujukan di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang akan di distribusikan melalui FK Unmul.

Halaman
12
Penulis: Sapri Maulana
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved