Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Banyak Hal Belum Diselesaikan, Jahidin Minta Perpanjangan Masa kerja Pansus Kawasan Industri Maloy

Jadi, memang membutuhkan banyak masukan dan kajian agar raperda ini nantinya benar-benar bermanfaat dan tepat guna,” jelasnya.

HUMAS DPRD KALTIM
Jahidin, Ketua Pansus Kawasan Industri Maloy 

SAMARINDA - Pandemi Covid-19 beberapa bulan terakhir berdampak cukup signifikan terhadap perekonomian dan pola kerja, baik di pemerintahan maupun swasta termasuk di DPRD Kaltim.

Imbauan untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah, mengakibatkan jadwal dan mekanisme kerja harus dirombak, mayoritas rapat dilakukan dari rumah dengan daring atau online.

Kondisi itu membuat panitia khusus maupun alat kelengkapan dewan lainnya kurang maksimal dalam menggali data dan informasi yang diperlukan dalam menangani suatu persoalan.

Seperti diungkapkan Ketua Pansus Kawasan Strategis Provinsi Kawasan Industri Oleochemical Maloy, Jahidin. Setelah dibentuk, pansus memiliki waktu tiga bulan untuk bekerja. Namun dengan kondisi sekarang banyak hal yang belum diselesaikan.

Nanti dalam rapat paripurna, Pansus Maloy akan menyampaikan laporan kerja dan meminta perpanjangan waktu sebab sejumlah dokumen dan data termasuk melihat kondisi rill di lapangan belum dapat dilakukan,” ujar Jahidin.

Ia menjelaskan, sejauh ini pansus melakukan pembahasan rancangan draf peraturan daerah baik secara internal maupun dengan pemerintah daerah melalui Biro Hukum, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta lainnya.

“Isi draf mengatur tentang sistem jaringan jalur darat yakni jalan dan jalur perkeretaapian, termasuk sarana dan prasarana layanan lalu lintas. Jadi, memang membutuhkan banyak masukan dan kajian agar raperda ini nantinya benar-benar bermanfaat dan tepat guna,” jelasnya.

Politikus PKB itu menambahkan kawasan KIO Maloy meliputi kawasan inti I dengan luasan kurang lebih seribu hektare, kawasan inti I seluas empat ribu enam ratus tujuh puluh tiga hektare, dan kawasan penyangga seluas lima belas ribu hektare.(advertorial/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved