Masjid di Kutim Bakal Dibuka Kembali, Seluruh Imam Harus Jalani Rapid Test Terlebih Dahulu

Setelah beberapa bulan lamanya fasilitas tempat-tempat publik telah ditutup karena imbas pandemi wabah Virus Corona ( covid-19 ) di Kabupaten Kutai Ti

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Sebanyak 75 tahanan menjalani rapid test, ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Setelah beberapa bulan lamanya fasilitas tempat-tempat publik telah ditutup karena imbas pandemi wabah Virus Corona ( covid-19 ) di Kabupaten Kutai Timur, kini kabarnya masjid dan gereja akan dibuka kembali.

Dengan kabar akan dibukanya kembali fasilitas masjid dan gereja tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal mengatakan jika seluruh imam masjid dan termasuk para pendeta melakukan pemeriksaan Rapid Test.

"Jadi termasuk pak imam masjid, para pendeta dan pemuka agama lain nanti akan kita rapid test massal," ujar dr Bahrani Hasanal, Kamis (28/5/2020).

Kota Risma Terancam Jadi Wuhan Akibat Covid-19, Persebaya Beda Sikap dengan Arema FC Soal Liga 1

Dia berharap dengan adanya pemeriksaan rapid test massal kepada seluruh komponen masjid dan gereja ini nantinya akan membatasi penularan penyebaran covid-19 di lokasi tersebut.

"Karena kita ingin kerumunan ini benar-benar di era new normal itu bisa kita batasi penularan," ujarnya.

Menurut dr Bharani Hasanal, jika pasien terkonfirmasi positif, yakni KTM 39 diduga karena transmisi lokal dari masjid, tidak ada riwayat perjalanan dan tidak ada kontak erat tetapi hasil swab menunjukan positif covid-19.

"Terutamaa ya itu KTM 39 yang terakhir itu kita menduga transmisi lokal dari masjid karena dia nggak ada riwayat perjalanan, nggak ada kontak erat, nggak ada yang sakit tiba-tiba aja," ucapnya. (*)

Pernyataan Mengejutkan Walikota Bekasi Soal New Normal: Tak Risau Bila Kasus Melonjak, Ini Dalihnya

Gugus Tugas Kukar Gelar Rapid Test Massal Pedagang Pasar Malam, Satu Orang Reaktif

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved