Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Rima Sumbangkan Gajinya Selama Pandemi, Bagikan Ribuan Paket Beras untuk Masyarakat Kukar

“Secara pribadi, saya merasakan betul bagaimana kondisi masyarakat saat ini. Ada yang di-PHK dari pekerjaannya,

HUMAS DPRD KALTIM
AKSI SOSIAL - Anggota DPRD Kaltim Rima Hartati saat mengunjungi masyarakat terdampak pandemi covid-19 belum lama ini di desa-desa di wilayah Kutai Kartanegara. Kedatangan Rima untuk menyerahkan bantuan. 

SAMARINDA - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19, berupa pemberian bantuan sembako ataupun bantuan lainnya.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Kaltim, Rima Hartati, beberapa waktu lalu. Gaji pribadinya sebagai wakil rakyat selama pandemi, disumbangkan untuk membantu warga terdampak covid-19.

Dari hasil gaji sebagai Anggota DPRD Kaltim, Rima mengaku telah menyalurkan sebanyak 2.000 paket beras untuk warga di Kabupten Kukar.

“Alhamdulillah, bantuan untuk masyarakat sudah terbagi di sejumlah daerah, seperti di Sedulang, Liang Buaya, Menamang Kanan, Sebulu, Anggana, dan Samboja,” ujarnya.

Aksi sosial yang dilakukan Rima bukan tanpa alasan. Pasalnya, selama masa pendemi, tidak sedikit masyarakat mengalami kesulitan akibat kehilangan sumber penghasilan. Ia pun mengaku tergerak untuk memberikan bantuan.

“Secara pribadi, saya merasakan betul bagaimana kondisi masyarakat saat ini. Ada yang di-PHK dari pekerjaannya, ada juga yang dirumahkan. Kondisi ini, kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membantu mereka,” ucap politisi PPP ini.

Atas dasar kepedulian, wakil rakyat asal Dapil Kukar ini menyumbangkan gajinya untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak.

“Mungkin bantuan ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tapi setidaknya, dapat mengurangi beban mereka yang terkena dampak covid-19,” tambah Anggota Komisi I DPRD kaltim ini. (advertorial/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved