New Normal di Berau

Berau Menuju New Normal, Dandim Tanjung Redeb dan Prajurit TNI AD Siap Bantu Pemda

Meski belum sepenuhnya menerapkan new normal namun Pemerintah Kabupaten Berau tengah mempersiapkan langkah-langkah menuju pola hidup baru atau new nor

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Dandim 0902/Tanjung Redeb Letkol Kav Ilham Faisal Siregar ditemui TribunKaltim.co usai rapat forkoapimda, Jumat (29/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Meski belum sepenuhnya menerapkan new normal namun Pemerintah Kabupaten Berau tengah mempersiapkan langkah-langkah menuju pola hidup baru atau new normal.

Seperti dengan mengizinkan kembali rumah ibadah dibuka dan masyarakat dapat melaksanakan shalat berjamaah dengan protokol kesehatan covid-19.

Terkait kebijakan tersebut, Dandim 0902/ Tanjung Redeb Letkol Kav Ilham Faisal Siregar mengatakan siap membantu pemerintah daerah.

Terlebih pemerintah Kabupaten Berau meminta prajurit Kodim 0902 Tanjung Redeb sama-sama mengawasi penerapan protokol kesehatan di tempat ramai termasuk di rumah ibadah.

Baca juga: Bukan Pelaku Perjalanan, KTM 40 Imam Masjid di Bengalon Positif Covid-19

Baja juga: Masuk Kutai Timur, 62 Pelaku Perjalanan Langsung Diantar ke Tempat Karantina

Ia juga mengingatkan, perlunya kesiapan untuk memberi kesadaran pada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah covid-19 ( VIrus Corona ) dengan cara persuasif.

"Seperti kita ketahui bersama beberapa kali kebijakan pemerintah berubah dan sekarang mengarah pada istilah new normal," kata Letkol Kav Ilham Faisal

"Saya sampaikan perlunya kesiapan dari kita untuk memberi kesadaran pada masyarakat bahwa meski hidup new normal tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Serie A Akhirnya Mulai 20 Juni, Juventus dan Inter Milan Duluan Hadapi Big Match

Baca juga: Hasil Rapid Test Acak di STB 1 dan Pasar Tenguyun Tarakan Didapatkan 2 Warga Reaktif Covid-19

Meningkatkan kesadaran tersebut dengan cara kita mengawasi dan kami tidak pernah bosan memberi imbauan kepada masyarakat dan yang kita kedepankan dengan cara persuasif," ujarnya.

Soal pengerahan prajurit mengawasi pelaksanaan new normal, Letkol Kav Ilham Faisal mengaku masih menunggu instruksi.

"Kalau tim yang dibentuk pemerintah meminta kita maka kita siap membantu mensosialisasikan SOP," ucapnya. (*) 

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved