Virus Corona di Kutim

BREAKING NEWS, Setelah 7 Orang Sembuh, Satu Kasus Baru Pasien Positif Covid-19 Muncul di Kutai Timur

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal hari ini mengumumkan tambahan satu kasus baru positif

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal menyampaikan satu kasus baru positif covid-19 di Kutim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal hari ini mengumumkan tambahan satu kasus baru positif Virus Corona ( covid-19 ), yakni KTM 40 pada Jumat (29/5/2020).

"Ada penambahan kasus KTM 40 hari ini," ujar dr Bahrani Hasanal kepada TribunKaltim.co.

Kasus baru itu berasal dari kontak erat dari KTM 39 berisinial MR (39) berasal dari Kecamatan Bengalon dan merupakan calon karyawan di suatu perusahahan.

MR sendiri adalah seseorang yang aktif sebagai remaja masjid dan memiliki pekerjaan staf TU di salah satu Sekolah Dasar (SD).

Baca juga: Pakar Ungkap Virus Corona Akan Tetap Ada, Sepakat New Normal Harus Dilalui, Singgung Herd Immunity

Sementara kasus baru yakni KTM 40 berisinial ZA laki-laki (53) seorang imam masjid asal Bengalon. Sedangkan pasien sendiri tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

Berikut kronologi riwayat dari pasien baru yang terpapar covid-19, pada 26 Mei 2020 ia melakukan pemeriksaan Rapid Test dengan hasil reaktif dengan keluhan sesak nafas dan batuk sehingga harus diisolasi di RSUD Kudungga Sangatta Utara.

Setelah itu pasien KTM 40 didiagnosa PDP covid-19, dispepsia, pneumonia, dan sugestif TB Paru Dekstra.

Selanjutnya pada hari ini, Jumat (29/5/2020) tim medis melakukan pemeriksaan kembali dengan TCM dan hasilnya menunjukan pasien positif covid-19.

Baca juga: Terjadi Pengurangan APBD, Proyek Padat Karya Belum Dimulai Sebagai Penggerak Ekonomi Warga

Dengan bertambahnya satu pasien covid-19 tersebut, jumlah warga Kutim yang terkonfirmasi positif covid-19 sampai saat ini mencapai 40 orang. Dari 40 orang tersebut, 16 di antaranya telah dinyatakan sembuh dari covid-19.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 493 orang, dengan 479 orang di antaranya telah selesai masa pemantauan dan 14 orang dalam proses pemantauan.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat sebanyak 473 kasus, kemudian total PP Monitoring sebanyak 8,013 kasus, selesai pemantauan sebanyak 6,866 dan dalam pemantauan sebanyak 1,147 kasus. (*)

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved