Virus Corona di Balikpapan

Cara Bikin Tubuh Tetap Bugar di Tengah Pandemi Covid-19 ala Walikota Balikpapan Rizal Effendi 

Aktivitas yang padat cenderung membuat kita kehabisan tenaga. Apalagi jika kepadatan tersebut terjadi secara berturut-turut hingga menjadi rutinitas

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO
ILUSTRASI - Walikota Balikpapan Rizal Effendi mendatangi pusat perbelanjaan Plaza Balikpapan Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapid test, Rabu (27/5/2020) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Aktivitas yang padat cenderung membuat kita kehabisan tenaga. Apalagi jika kepadatan tersebut terjadi secara berturut-turut hingga menjadi rutinitas.

Mulanya akan baik-baik saja, namun seiring berkurangnya tenaga, maka kita akan menjumpai tubuh benar-benar kekurangan asupan.

Hal ini tampak tidak berlaku di kamus Walikota Balikpapan Rizal Effendi. Di tengah aktivitasnya yang sangat padat, orang nomor 1 di Kota Balikpapan Kalimantan Timur ini tampak selalu bugar.

Padahal, pandemi Corona atau covid-19 sukses menyita perhatiannya. Belum lagi aktivitas lain yang dilakukan untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan warga Kota Balikpapan.

Baca Juga: Inilah Indikator Suatu Daerah Bisa Praktikkan New Normal ala Gugus Tugas Corona

Baca Juga: New Normal Sedang Dikaji, Pemkot Balikpapan akan Perkuat 3 Sektor Pelayanan Publik Ini

Ternyata, resep sehat ala Rizal Effendi sangat sederhana. Hal ini diungkap sang istri Arita Rizal Effendi belum lama ini kepada TribunKaltim.co.

"Alhamdulillah kita sekeluarga dalam keadaan sehat wal afiat, bapak ( Rizal Effendi ) walaupun dengan kesibukan yang sedemikian, alhamdulillah sehat. Tentunya dengan kewaspadaan, rajin cuci tangan, pakai masker, dan menjaga stamina dengan makan makanan dan minuman bergizi," ujar Arita.

Segelas ramuan, ungkap Arita rutin dikonsumsi sang suami untuk menunjang tubuhnya agar selalu prima.

Arita Effendi, istri Walikota Balikpapan Rizal Effendi.
Arita Effendi, istri Walikota Balikpapan Rizal Effendi. (TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO)

"Apalagi saat Ramadhan kemarin, staminanya lebih terjaga karena minuman madu, jahe dan sereh secara rutin ibu bikin. Minuman ini diminum setiap hari oleh bapak dan kami sekeluarga. Dicampur dengan lemon," jelasnya.

Arita menyebut betul-betul menyadari khasiat segelas minuman tersebut, dan bukan sekadar kabar burung saja. Hal ini dapat menjadi referensi bagi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga: Berikut 25 Daerah yang Mulai Bersiap Terapkan New Normal, Adakah Kota Tarakan Kalimantan Utara?

"Dan khasiat-nya luar biasa. Selama ini ibu tidak disiplin soal itu, lebih belang-belang tidak terlalu teratur. Tapi ternyata jika dilakukan secara rutin, khasiat-nya nyata sekali. Alhamdulillah, bapak tidak pernah dijangkiti penyakit dan semoga bapak selalu sehat," pungkasnya.

( TribunKaltim.co )

Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved