Hari ini Sensus Penduduk Online Berakhir, Pendataan Lewat Petugas Dirancang Bulan September

Sensus Penduduk Online 2020 yang sudah dilaksanakan sejak 15 Februari 2020 lalu setelah sempat diperpanjang beberapa waktu lalu hingga pada 29 Mei

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kutai Timur, Ahmad Junaidi. 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA - Sensus Penduduk Online 2020 yang sudah dilaksanakan sejak 15 Februari 2020 lalu setelah sempat diperpanjang beberapa waktu lalu hingga pada 29 Mei 2020 akhirnya berakhir.

Sedangkan di Kutim sendiri menurut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kutai Timur, Ahmad Junaid, bahwa tahap selanjutnya yakni sensus penduduk wawancara atau offline telah dirancang sekitar bulan September 2020.

"Bagaimana kelanjutan dari kegiatan ya memang sudah dirancang ya sekitar bulan September itu akan ada kelanjutan dari sensus penduduk," ujar Junaidi, Jumat (29/5/2020).

Namun ia menyebut bahwa karena adanya pandemi wabah Virus Corona atau covid-19 sehingga proses dalam kegiatan pendataan penduduk melalui petugas dengan wawancara atau offline masih menunggu dari pusat.

Baca Juga

Terakhir Hari Ini, BPS Kalimantan Utara Klaim Telah Lampaui Target Peserta Sensus Penduduk Online

Tutorial Mengisi Sensus Penduduk Online, Login di www.sensus.bps.go.id

sensus.bps.go.id Jika Login Bermasalah dan Bisakah Memperbaiki Data Salah Input? Begini Caranya

"Karena kan kalau memang melakukan pendataan lewat petugas kan harus berkunjung ke rumah-rumah itu masih rawan untuk bertatap muka," ujarnya

Junaidi juga mengatakan bahwa data penduduk ini dasarnya sudah ada dari Dinas Kependudukan Sipil, sementara BPS yang memperbaharui atau update data dari mulai alamat, tingkat pendidikan, pekerjaan dari seluruh anggota keluarga.

Halaman
12
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved