Virus Corona di Balikpapan

Jadwal Rapid Test Massal Gratis di Balikpapan Sabtu 30 Mei, Lokasi di Puskesmas, Ada Syaratnya

Dalam rangka mendukung pemberlakuan kebijakan new normal, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona atau covid-19 Kota Balikpapan.

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO
ILUSTRASI - Pelaksanaan rapid test gratis di Plaza Balikpapan Jl Jenderal Sudirman Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (27/5/2020) pagi. Sabtu 30 Mei 2020, rapid test masal akan kembali diadakan dengan menyasar pengemudi transportasi umum, baik online maupun non online. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka mendukung pemberlakuan kebijakan new normal, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona atau covid-19 Kota Balikpapan memperluas kegiatan rapid test massal.

Sesuai dengan instruksinya, rapid test masal akan mengutamakan mereka para pekerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.  Oleh karena itu, Sabtu (30/5/2020), rapid test masal akan kembali diadakan dengan menyasar pengemudi transportasi umum, baik online maupun non online.

"Besok Sabtu, kami akan melakukan screening rapid test masal yang dikhususkan kepada driver transportasi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, Jumat (29/5/2020).

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan mulai pukul 9 pagi hingga 12 siang. Di setiap puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal masing-masing. "Jadi cukup dengan syarat mendaftar pada hotline puskesmas terlebih dahulu. Bisa dilihat di instagram Covid19_bpn. Setelah itu jangan lupa membawa KTP dan Kartu Identitas driver," jelasnya.

Baca Juga: Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit Berpesan Hidup Berdampingan Bersama Covid-19

Baca Juga: Jepang Mulai Praktikkan New Normal, Ada Warga Ingin Keluar Minum dan Menghadiri Konser

Andi pun meminta agar setiap driver yang ingin mengikuti rapid test gratis ini bisa segera mendaftarkan diri. Sebab kuota rapid test di masing-masing puskesmas di Kota Balikpapan hanya tersedia 40 alat rapid test.

"Supaya kami bisa lebih mudah mendata berapa peserta yang akan melakukan test ini, untuk menyesuaikan dengan alat rapid nya. Dalam waktu dua minggu kedepan pihaknya juga telah mempersiapkan 4.000 alat rapid test yang siap digunakan. Alat Test Cepat itu diketahui meripakan bantuan pengadaan dari Gugus Tugas, pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Pusat.

Dilangsungkan di Plaza Balikpapan

Berita sebelumnya. Plaza Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan kegiatan rapid test covid-19, Rabu 27 Mei 2020.

Halaman
123
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved