Kaltim Tambah 4 Kasus Potitif Covid-19, Semuanya OTG dari Balikpapan,

Ada penambahan 4 kasus positif Virus Corona ( covid-19 ) di Kaltim usai dilakukan pemeriksaan laboratorium covid-19.

TRIBUNKALTIM.CO/PURNOMO SUSANTO
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, Andi M Ishak mengemukakan ada penambahan 4 kasus baru positif covid-19 di Kaltim. Semuanya berasal dari Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM. CO, SAMARINDA - Ada penambahan 4 kasus positif Virus Corona ( covid-19 ) di Kaltim usai dilakukan pemeriksaan laboratorium covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim Andi M Ishak.

Ia menyebutkan ada penambahan 4 pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, semuanya berasal dari Kota Balikpapan dan pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Dengan bertambah 4 pasien terkonfirmasi positif covid-19 hari ini, sehingga total berjumlah 285 kasus," ucapnya melalui video conference pers bersama awak media, Jumat (29/5/2020).

Baca juga: Pakar Ungkap Virus Corona Akan Tetap Ada, Sepakat New Normal Harus Dilalui, Singgung Herd Immunity

Adapun riwayat perjalanan dari 4 Kasus Balikpapan Balikpapan, 2 kasus dengan sebutan BPN 55, laki-laki usia 36 tahun, dan BPN 56, laki-laki usia 58 tahun merupakan OTG yang ditetapkan DPJP dan Dinkes Kota Balikpapan dengan hasil rapid test reaktif.

"Pasien dirawat di RS Pertamina Balikpapan," ucapnya.

Selanjutnya dengan sebutan BPN 57, laki-laki usia 25 tahun merupakan OTG dari Kluster ABK dengan rapid test reaktif. Pasien dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo.

Terakhir dengan sebutan BPN 58, laki-laki usia 17 tahun merupakan OTG dari Kluster Magetan dengan hasil rapid test reaktif. "Pasien dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo," ujarnya.

Baca juga: Dua Pemuda yang Bobol Rumah di Balikpapan, Pernah Beraksi di 7 TKP Berbeda

Adapun penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium covid-19 dengan hasil negatif ada 6 kasus.

Di kota Balikpapan terdapat satu kasus, yaitu laki-laki usia 66 tahun yang mana merupakan kasus PDP yang dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

Sisanya dari Kutai Timur ada 5 Kasus yaitu laki-laki 55 tahun, 48 tahun, 46 tahun, 55 tahun, dan Wanita 35 tahun, "Merupakan kasus ODP yang melaksanakan isolasi diri di rumah," ucapnya. (*)

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved