Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kunjungi Posko Covid-19 Kampung Muara Leban, Sekkab Bersama Tim Serahkan Sembako dan Vitamin

Posko ini diharapkan juga dapat dipertahankan. Sebab keberadaan posko ini dibentuk untuk masyarakat dan semuanya.

HUMASKAB KUBAR
KUNJUNGI POSKO - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar Yacob Tullur bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGT2P) Covid-19 Kubar menyerahkan bantuan sembako kepada petugas saat mengunjungi posko pemantauan terpadu pencegahan penularan covid-19 di Kampung Muara Leban Kecamatan Long Iram, Rabu (27/5/2020). 

SENDAWAR - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar Yacob Tullur, bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGT2P) Covid-19 Kubar mengunjungi posko pemantauan terpadu pencegahan penularan covid-19, di Kampung Muara Leban Kecamatan Long Iram, Rabu (27/5/2020).

Kunjungan ini menunjukkan tim tersebut selalu hadir bersama-sama tim kecamatan dalam penanganan covid-19. Keadaan posko di Kampung Muara Leban cukup baik dan dikoordinir oleh camat bersama para jajaran forum koordinasi pimpinan kecamatan, petinggi, dokter dan masyarakat.

Koordinasi dan kerjasama dalam menyampaikan laporan kegiatan posko setiap harinya, menurut Yacob Tullur, cukup baik dan tertib. Diantaranya, jumlah kunjungan, kendaraan keluar dan masuk.

”Mudah-mudahan ketertiban ini berlanjut sampai berakhirnya covid-19 ini,” ujarnya.

Posko ini diharapkan juga dapat dipertahankan. Sebab keberadaan posko ini dibentuk untuk masyarakat dan semuanya.

“Selain itu, keberadaan posko ini membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelasnya.

Pada kunjungan tersebut, Pemkab Kubar menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dan vitamin. Diantaranya bantuan dari BPBD Kubar dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kubar.

Camat Long Iram, Burhannul Furqan, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Sekkab Kubar Yacob Tullur bersama TGT2P Covid-19 Kubar, di Posko Kampung Muara Leban. Semoga hal ini dijadikan momentum untuk kedepan lebih kuat lagi, sampai ada keputusan pemerintah bahwa Indonesia sudah bebas covid-19, terutama di Kubar.

Begitu juga terimakasih atas bantuan berupa beras, mie instan, vitamin dan susu kaleng. Ini sangat membantu bagi tim kecamatan, walaupun secara nilai tidak seberapa.

“Tetapi itu merupakan tanda kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap tim kecamatan, khususnya Long Iram,” tambahnya. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved