Rumah Ibadah Akan Kembali Dibuka, Ketua MUI Samarinda Sebut Pemkot Jangan Gegabah

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda, Zaini Naim menyebutkan Tim Gugus Pemerintah Kota Samarinda tidak gegabah dalam mengambil keputusan

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda, Zaini Naim menyebutkan Tim Gugus Pemerintah Kota Samarinda tidak gegabah dalam mengambil keputusan soal fase relaksasi. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Walikota Samarinda Syahrie Jaang telah menandatangani surat edaran fase relaksasi pertama oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Samarinda, Kalimantan Timur

Dalam Surat Edaran Nomor 360/003/300.07 tersebut, dijabarkan, salah satunya terkait tempat peribadatan dapat dibuka kembali dengan tetap melakukan standart dan protokol kesehatan, wajib memakai masker serta menjaga jarak satu meter.

Menyikapi surat edaran tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda, Zaini Naim menyebutkan Tim Gugus Pemerintah Kota Samarinda tidak gegabah dalam mengambil keputusan soal fase relaksasi.

"Saya kurang setuju itu. Jangan gegabah. Saya baca kalimat intruksi itu pada poin ibadah dibuka kembali. Pertanyaan saya, kapan MUI melarang dan rumah ibadah itu ditutup. Tidak ada. Kesannya kok begitu," jelasnya saat dihubungi Tribunkaltim.co, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga

Umat Muslim Mulai Laksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor

Bupati Berau Muharram Meminta Adanya Pengawasan Protokol Kesehatan di Masjid-masjid

Sah, Pemkab Berau Bolehkan Umat Muslim Sholat Berjamaah di Masjid, Syaratnya Ikuti Protokol Covid-19

Ia juga menilai ada beberapa kalimat dalam surat edaran tersebut yang tidak elok jika dibaca sehingga dapat menimbulkan kesan lain bagi masyarakat.

"Kalimat itu kan tidak cantik dan tidak elok. Ada kesan seakan-akan waktu itu rumah ibadah ditutup. Padahal tetap ada, kita tidak tutup rumah ibadah," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved