Virus Corona di Berau

Sah, Pemkab Berau Bolehkan Umat Muslim Sholat Berjamaah di Masjid, Syaratnya Ikuti Protokol Covid-19

Hasil keputusan bersama Pemerintah Kabupaten Berau ( Pemkab Berau ), Kalimantan Timur kembali membolehkan sholat berjamaah di masjid.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Suasana rapat persiapan Kabupaten Berau Kalimantan Timur, menyambut new normal di ruang Sangalaki, Kantor Bupati Berau, Jumat (29/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Hasil keputusan bersama Pemerintah Kabupaten Berau ( Pemkab Berau ), kembali membolehkan sholat berjamaah di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur

Keputusan tersebut diambil usai pemerintah Kabupaten Berau bersama Forkopimda dan MUI, NU, Muhammadiyah, FKUB dan tokoh agama menggelar rapat terbatas di Ruang Sangalaki kantor Bupati Berau, Jumat (29/5/2020).

Demikian disampaikan oleh Bupati Berau Muharram. Dua bulan terakhir masyarakat diminta untuk melaksanakan salat di rumah masing-masing akibat pandemi virus Corona yang mewabah.

"Salat berjamaah dapat kembali dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Besok hari Sabtu kita membuat tim kecil yang dipimpin pak sekda membuat panduan terkait SOP covid-19 dan pelaksanaan shalat Jumat dan berjamaan," kata Bupati Berau, Muharram

Baca Juga: Rapid Test covid-19 di Plaza Balikpapan Sifatnya Eksklusif Terbatas, Berlangsung Rabu 27 Mei

Baca Juga: Syarat Masuk Kampung Tumbit Dayak Berau, Pakai Masker dan Cuci Tangan, Bersama Lawan Corona

Lanjut Muharram mengatakan bagi yang sudah melaksanakan sholat berjamaah dengan protokol kesehatan itu tidak masalah.

"Masjid kembali kita buka ada beberapa alasan pertama berdasarkan aspirasi, yang kedua secara logika masjid itu jauh lebih baik ditertibkan dibandingkan tempat umum," tuturnya

"Artinya ada keyakinan bagi kita bahwa pengurus masjid dan jamaahnya jauh lebih bisa menjaga penyebaran virus dibandingkan kerumunan orang banyak yang tidak terorganisir," tegasnya.

Baca Juga: Rencana New Normal di Kota Balikpapan, PHRI Ingin Blokade Jalan Tidak Perlu Lagi Diterapkan

Halaman
123
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved