Strategi New Normal Masih Dikaji, Paser Tetap Fokus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Sampai saat ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanggulangan covid-19 Kabupaten Paser, belum pada simpulkan mengenai new normal

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Update kasus covid-19 di Kabupaten Paser, Jumat (29/5/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Sampai saat ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanggulangan covid-19 Kabupaten Paser, Kalimantan Timur belum pada satu kesimpulan, apakah tanggal 1 Juni 2020 nanti Kabupaten Paser menerapkan strategi new normal.

Namun strategi itu menurut Juru Bicara Gugus Tugas covid-19 Paser Amir Faisol, Jumat (29/5/2020), sedang dikaji Gugus Tugas dan dalam beberapa hari kedepan akan dievaluasi bersama.

“Intinya masih dalam kajian, apakah kita (Paser) melakukan strategi new normal,” kata Amir Faisol.

Seperti diketahui bersama, lanjut Amir Faisol, beberapa kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia sudah siap-siap melakukan new normal mulai 1 Juni 2020, yakni tatanan kehidupan baru masyarakat yang tetap mewaspadai resiko penularan Virus Corona atau covid-19.

Baca Juga

Infeksi Corona Melonjak Lagi, Korsel Kembali Lakukan Pembatasan Sosial, Pembukaan Sekolah Ditunda

NEWS VIDEO Relawan Alami Nyeri dan Demam Kabar Gembira, Vaksin Virus Corona Sudah Diuji ke Manusia

Kasus Corona di Wilayah Risma Terus Melejit, Khofifah Minta Surabaya Raya Mencontoh PSBB Malang Raya

“Yang pasti, kita tetap fokus pada upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19, sebab bagaimana pun angka pasien terinfeksi covid-19 secara nasional mengalami peningkatan, begitu pula angka peningkatan kasus di Kalimantan Selatan (Kalsel), provinsi tetangga Kaltim,” ucapnya.

Sebagai kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kalsel, Paser harus mewaspadai kemungkinan terjadinya penularan pasca libur Lebaran.

“Artinya tidak menutup kemungkinan terjadi penularan di Paser, makanya warga Paser yang pulang mudik dari daerah terpapar akan di tes swab,” sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved