Wanita Diduga Keluarga Pasien RS Siloam Makassar Diseret-seret Tim Satgas Covid, Diduga Sedang Hamil

Meski masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ), keluarga sekalipun tak boleh mendekat. Walaupun pasien itu sudah meninggal.

(ISTIMEWA)
Petugas Satgas Covid Makassar seret wanita keluarga pasien RS Siloam. 

TRIBUNKALTIM.CO, MAKASSAR – Meski masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ), keluarga sekalipun tak boleh mendekat. Walaupun pasien itu sudah meninggal. 

Itu sudah menjadi wewenang tim covid-19 untuk menguburkannya, sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Tujuannya agar tidak ada orang yang terpapar karena bersentuhan dengan jenazah.

Seperti kejadian di RS Siloam Makassar, beredar video seorang wanita yang diduga salah seorang keluarga pasien rumah sakit di Makassar, diseret oleh petugas tim Satgas Covid-19 dengan mengenakan baju hazmat.

Video berdurasi 2 menit 3 detik ini viral di berbagai media sosial. Dalam video tersebut, petugas Satgas Covid-19 memaksa keluarga pesien keluar dari salah satu ruangan hingga menyeretnya.

Bahkan, wanita yang diduga tengah hamil yang histeri-histeris meminta tolong saat diseret petugas Satgas.

Baca juga; Sejak 13 Mei tak Ada Lagi Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Kutai Kartanegara

Baca juga; Tak Cuma Ruslan Buton, Ini Sederet Orang yang Ditangkap Karena Diduga Hina Jokowi, Satunya Mahasiswa

Dalam video tersebut, ada tiga orang wanita yang mempertahankan jenazah suaminya yang hendak diambil paksa oleh tim Satgas Covid-19. Salah seorang di antaranya mengaku adalah istri yang meminta petugas agar menunggu kakaknya berurusan dengan petugas Satgas Covid. 

Bahkan, wanita tersebut memohon-mohon kepada tim satgas agar sabar dan jangan memaksakan kehendaknya. Karena belum ada keputusan resmi dari pihak keluarga maupun dari pihak rumah sakit yang menangani pasien yang meninggal.

“Saya belum tandatangan, tidak bisa diambil suamiku kodong. Sabarki, tunggu mi kakak ku. Sebentar lagi dia datang dan berbicara dengan bapak-bapak semua,” kata salah seorang wanita tengah hamil dalam video, yang kemudian diseret-seret oleh petugas satgas.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved