OTG Balikpapan Positif Corona

BREAKING NEWS Dua Orang Tanpa Gejala Kembali Ramaikan Kasus Baru Positif Covid-19 di Balikpapan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona atau covid-19 Kota Balikpapan hari ini kembali menerima 29 hasil laboratorium, baik dari PCR RSPB

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO
Pemerintah Kota Balikpapan melalui Walikota Balikpapan Rizal Effendi beserta jajaran Forkompinda kembali mengumumkan perkembangan terkait covid-19 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (30/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona atau covid-19 Kota Balikpapan hari ini kembali menerima 29 hasil laboratorium, baik dari PCR RSPB maupun TCM RSUD Kanujoso Djatiwibowo Kota Balikpapan, Sabtu (30/5/2020).

Disampaikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, dua di antaranya merupakan kasus baru pasien terkonfirmasi positif covid-19 atau virus Corona.

"Hari ini cukup banyak hasil diperoleh ada 29 hasil, dua di antaranya kasus terkonfirmasi positif baru," ujar Rizal Effendi, Sabtu (30/5/20).

Dari informasi yang dihimpun, kedua pasien positif tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Baca Juga: Hari Ini Rapid Test Covid-19 Gratis Balikpapan, Digelar di Puskesmas-puskesmas, Simak Cara Ikutnya

Adapun pasien dengan kode BPN59 berusia 51 tahun. Sedangkan pasien dengan kode BPN60 berusia 49 tahun.

Adapun ditambahkan Rizal Effendi, kedua pasien ini merupakan pasien Orang Tanpa Gejala ( OTG ) yang awalnya reaktif pada hasil rapid test yang dilakukan secara mandiri.

Sehingga keduanya pun saat ini tengah menjalani masa perawatan isolasi mandiri di Rumah Sakit yang telah disediakan oleh pemerintah kota.

"Jadi sekarang penambahan itu ternyata justru banyak dari OTG yang berasal dari luar daerah, bukan dari transmisi lokal lagi," katanya.

Baca Juga: Sisa Tangani 4 Klaster, Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan Masih Buka Kesempatan Rapid Test

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved