News Video

NEWS VIDEO Viral Postingan di IG Pemkot Samarinda, Rumah Panggung Bebas Banjir

Postingan akun resmi di intagram Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menjadi viral.

TRIBUNKALTIM. CO, SAMARINDA- Postingan akun resmi di intagram Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menjadi viral lantaran siaran pers bernomor 1280/KM/KOMINFO/V/2020 yang berjudul “Patut Ditiru, Rumah Panggung Bebas Banjir di Pemuda III”.

Membuat para netizen berkomentar hingga ada yang menilai itu bukanlah sebuah solusi untuk mengatasi banjir di Samarinda.

Sehubungan dengan adanya postingan resmi itu, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah mengaku sebenarnya ada kesalahan dari penulis yang merupakan salah satu stafnya, yang juga sebagai admin di akun Instagram milik Pemkot Samarinda itu.

"Ia memang salah telah memposting itu di akun resmi Pemkot. Salahnya di-posting di akun instagram Pemkot Samarinda," ucapnya saat dihubungi Tribunkaltim.co Jumat Sore (29/5/2020).

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa postingan rumah panggung itu bukan pula berasal dari kebijakan pejabat-pejabat Pemkot, apalagi dari Walikota Samarinda Syaharie Jaang.

Dayat mengaku bahwa salah satu stafnya memang melakukan kesalahan.

Sebab, dalam kaidah jurnalistik harus ada narasumber yang berbicara atau punya statement. Sementara dalam postingan tersebut tidak ada satupun narasumber.

"Intinya sudah diklarifikasi, harusnya ada narasumber, memang iseng tapi salahnya dia menulis di akun official Pemkot Samarinda," katanya.

"Saya sudah menginstruksikan jika sifatnya pribadi maka dilakukan di akun pribadi, karena itukan tidak ada komentar dari walikota, dan pejabat-pejabat lainnya, murni dari idenya pribadi," ujarnya.

(*)

IKUTI >> News Video

Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved