Hari Lahir Pancasila

Pesan Wabup Kutim Kasmidi Bulang Jelang Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi Covid-19

Besok Senin 1 Juni 2020 seluruh masyarakat Indonesia akan memperingati hari lahir Pancasila yang merupakan dasar negara kesatuan Republik Indonesia

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang saat menunjukan jamu herbal cegah Corona atau covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Besok Senin 1 Juni 2020 seluruh masyarakat Indonesia akan memperingati hari lahir Pancasila yang merupakan dasar negara kesatuan Republik Indonesia.

Dalam memperingati hari lahir Pancasila tahun ini mengusung tema Pancasila dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.

Menanggapi hal itu menurut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang tema tersebut sangat cocok dan tepat sekali ditengah bangsa Indonesia sedang memerangi wabah pandemi covid-19 saat ini.

"hari lahirnya Pancasila, temanya gotong royong ditengah krisis Pandemi covid-19 saat ini, saya pikir itu sangat bagus dan cocok ya, dengan gotong royong kita bisa bersama-sama memerangi masalah covid-19 ini," ujar Kasmidi Bulang, Minggu (31/5/2020).

Baca Juga: Sisa Tangani 4 Klaster, Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan Masih Buka Kesempatan Rapid Test

Baca Juga: Hasil Rapid Test di Plaza Balikpapan, Walikota Rizal Effendi: Alhamdulillah Semuanya Non Reaktif

Dirinya juga menambahkan bahwa apa yang selama ini telah disampaikan oleh pemerintah adalah keputusan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

"sehingga semuanya bisa cepat selesai dan mudah-mudahan kasus di Kutai timur tidak bertambah terus," ujar Kasmidi Bulang,

Terkait dengan hari lahir Pancasila, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih selama hari peringatan lahir Pancasila besok. Menanggapi hal itu Kasmidi mengatakan jika memang diinstruksikan untuk mengibarkan bendera, hal itu tentu menunjukan kebanggaan tersendiri sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

"Kalau itu instruksi ya wajib ya sebagai warga negara justru dengan menaikan bendera rasa memiliki terhadap bangsa dan negara ini ada, ada rasa bangga," ujar Kasmidi Bulang.

Lanjut, Kasmidi mengatakan jika ia besok akan dhadir dengan mengenakan jas lengkap untuk ikut dalam memperingati hari pancasila di Kantor Bupati Kutim.

Baca Juga: Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit Berpesan Hidup Berdampingan Bersama Covid-19

Baca Juga: Jepang Mulai Praktikkan New Normal, Ada Warga Ingin Keluar Minum dan Menghadiri Konser

Akan tetapi, ia mengatakan jika belum mendapatkan informasi terkait pelaksanaan yang akan dilakukan apakah hanya ikut mendengarkan melalui video conference atau akan dilaksanakan pengibaran bendera di Kantor Bupati.

"Tapi besok kita pakai jas semua apakah besok upacara saya belum dapat infonya, tapi yang pasti kita hadir di kantor bupati apakah mendengarkan lewat video atau mengibarkan bendera," pungkasnya.

( TribunKaltim.co )

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved