Breaking News:

Banjir di Samarinda

Samarinda Jadi Langganan Banjir, Wakil Ketua DPRD Kaltim Tawarkan Solusi Ibu Kota Provinsi Dipindah

Banjir di Samarinda kerap terjadi dan menjadi sorotan semua kalangan. Intensitas hujan yang tinggi ditambah air Sungai Mahakam pasang dipastikan aka

HO/DOKUMENTASI PRIBADI
Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim menawarkan solusi agar ibu kota provinsi Kaltim, Samarinda dipindah. Pasalnya, Samarinda kerap jadi langganan banjir. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Banjir di Samarinda kerap terjadi dan menjadi sorotan semua kalangan. 

Intensitas hujan yang tinggi ditambah air Sungai Mahakam pasang dipastikan akan membuat ibu kota Provinsi Kaltim itu tergenang banjir di sejumlah titik.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun angkat bicara terkait permasalahan banjir yang jadi di langganan di Kota Tepian tersebut.

Seperti diketahui, sudah sepekan banjir bandang melanda Kota Samarinda.

Meskipun lebih dari sepekan beberapa wilayah sudah surut, namun Simpang Lembuswana, Jl A Yani, Jl Pemuda, Jl Gelatik, dan wilayah Pasar Bengkuring tetap menjadi lokasi langganan banjir.

Namun beberapa daerah tersebut sudah mengalami penyurutan banjir selama beberapa hari terakhir. Kota Samarinda saat ini disorot oleh beberapa pihak, salah satunya DPRD Kaltim.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan, Kota Samarinda mengalami kelebihan beban seperti layaknya persoalan kota besar di Indonesia pada umumnya.

"Banjir ini adalah persoalan klasik dari musim ke musim setiap hujan turun, terlebih dengan intensitas tinggi. Kompleksitas permasalahan banjir tentu harus dilihat secara serius, semakin tahun bukannya semakin berkurang justru semakin parah dan meluas.

Kita tidak bisa membiarkan masyarakat terus-terusan menerima kerugian akibat banjir ini," ucap Samsun, Minggu (31/5/2020).

Baca juga; Siapa Sebenarnya Sosok George Floyd yang Kematiannya Memicu Demonstrasi Besar di Amerika Serikat

Halaman
123
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved