Virus Corona

Tiba di Bandara Narita Chiba Jepang, WNI Ini Terdeteksi Terinfeksi Virus Corona dan Masuk Karantina

Pria asal Indonesia ditengarai positif virus corona setiba di bandara Narita Chiba, Jepang pada 27 Mei 2020 kemarin.

Kolase TribunKaltim.co / SCMP dan freepik
Virus Corona Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNKALTIM.CO, TOKYO - Pria asal Indonesia ditengarai positif virus corona setiba di bandara Narita Chiba, Jepang pada 27 Mei 2020 kemarin. 

Akibatnya, pria berusia 30 tahun tersebut dikarantina pemerintah Jepang

"WNI tersebut tiba di Bandara Narita tanggal 27 Mei lalu dan terdeteksi alat kami dan setelah diperiksa positif terinfeksi Covid-19," papar sumber Tribunnews.com, Sabtu (30/5/2020).

Selain pria asal Indonesia, pada tanggal yang sama juga terdapat warga Filipina yang terdeteksi terinfeksi Covid-19. Berbeda dari Indonesia, pria ini berusia 40 tahun. 

"Para pasien yang terinfeksi Covid-19 tersebut telah dikarantina dan diberitahukan kepada masing-masing oleh pihak Kementerian Kesehatan Jepang khususnya bagian karantina Jepang," lanjutnya.

Dua hari berselang, empat pria yang tiba di bandara Haneda juga terdeteksi terinfeksi Covid-19. Mereka ini berasal dari Filipina dan Pakistan, dengan kisaran usia 20 hingga 40 tahun. 

Catatan pemerintah Jepang, terdapat 186 orang yang dikarintina di Bandara Jepang akibat positif virus Corona hingga Sabtu (30/5/2020) kemarin.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com.

Virus Corona di Vietnam

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved