Breaking News:

Berita Pemkab Berau

7 Pasien Covid-19 di Berau Sembuh, Bupati Minta Masyarakat Menerima Mereka Kembali

Saat ini kondisi pasien yang dinyatakan sembuh dalam keadaan sehat sehingga diharapkan masyarakat dapat menerima yang bersangkutan

HUMASKAB BERAU
SURAT KETERANGAN - Bupati berau Muharram menyerahkan surat keterangan kepada tujuh pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh di teras RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb, Minggu (31/5/2020). 

TANJUNG REDEB – Bertempat di teras RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb, Minggu (31/5/2020) siang. Bupati Berau, Muharram, selaku ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, mengumumkan 7 pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang selama ini menjadi perawatan di rumah sakit plat merah tersebut telah sembuh.

Sehingga sampai saat ini tercatat telah ada 9 pasien yang dinyatakan sembuh.

Ketujuh pasien yang telah dinyatakan sembuh dan bisa meninggalkan rumah sakit tersebut diantaranya Karno (Berau 1) warga Kecamatan Sambaliung, M Natsir (Berau 9) warga Kelurahan Rinding, Ilham (Berau13) warga Kelurahan Gayam, Ahrab (Berau 15) Warga Kecamatan Biduk Biduk, M Ali (Berau 16) warga Biduk Biduk, Marzat (Berau 17) Warga Biduk Biduk dan Githa (Berau19) yang merupakan kontrak serumah dengan SN (Berau 5) yang sudah dinyatakan lebih dulu sembuh.

JUMPA PERS - Bupati Muharram yang juga Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Berau, Minggu (31/5/2020) menggelar jumpa pers di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb. Ia mengumumkan sembuhnya tujuh pasien, sehingga total yang sembuh dari Covid-19 sudah sembilan orang.
JUMPA PERS - Bupati Muharram yang juga Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Berau, Minggu (31/5/2020) menggelar jumpa pers di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb. Ia mengumumkan sembuhnya tujuh pasien, sehingga total yang sembuh dari Covid-19 sudah sembilan orang. (HUMASKAB BERAU)

Dengan dinyatakan sembuh, Bupati Berau, Muharram berharap masyarakat khususnya yang bermukim di sekitar tempat tinggal ketujuh pasien sembuh untuk dapat menerima dan tidak mengucilkan.

Pasalnya setelah melalui tahapan pemeriksaan dan dua kali swab dinyatakan negative, ketujuh pasien telah dinyatakan sembuh total, sehingga dapat kembali pulang ke rumah masing masing.

“Saat ini kondisi pasien yang dinyatakan sembuh dalam keadaan sehat sehingga diharapkan masyarakat dapat menerima yang bersangkutan kembali di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Hingga saat ini tercatat masih 25 pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang masih menjalani perawatan dan masih harus menunggu pemeriksaan laboratorium. Bupati Muharram berharap 25 pasien yang masih menjalani perawatan dapat segera menyusul dinyatakan sembuh dan kembali ke lingkungan masyarakat.

Selama lebih dari dua puluh hari hingga saat ini dikatakan Muharram juga tidak ada penambahan pasien positif covid-19 di Kabupaten Berau. Dirinya berharap tidak lagi ada penambahan dan pasien yang dirawat saat ini dapat segera sembuh.

“Semoga 25 pasien yang saat masih dalam perawatan dapat segera menyusul sembuh,” ucapnya.

Sementara itu dalam mengoptimalkan pemeriksaan sampel RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb saat ini juga sudah mulai mengoperasikan laboratorium TCM guna melakukan uji sampel covid-19. Bahkan saat ini telah ada 16 sampel yang dilakukan pemeriksaan. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved