Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

KNPI Kubar Salurkan APD ke Petugas Medis

Berbagai aksi sosial telah dilakukan, seperti membagikan masker dan sembako kepada warga terdampak Covid-19, hingga penyemprotan disinfektan

HUMASKAB KUBAR
BANTUAN KNPI - Rombongan KNPI Kutai Barat dipimpin ketuanya, Canissius Arjan bersama Sekretaris Fahrujiansyah Bachsan, dan Bendahara Syahraeny menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Puskesmas Belusuh. Ini merupakan kegiatan aksi sosial yang kesekian yang dilakukan KNPI Kubar. 

SENDAWAR - Bantuan berupa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis yang menangani pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Kutai Barat terus mengalir.

Bantuan datang dari sejumlah kalangan seperti perusahaan, ormas dan paguyuban, perbankan, organisasi keagamaan, dan organisasi kepemudaan di wilayah Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Salah satunya dari DPD KNPI Kubar melalui progam pedulinya kepada masyarakat. Aksi sosial pemuda di wilayah ini tak lepas dari peran Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan bersama Sekretaris Fahrujiansyah Bachsan, dan Bendahara Syahraeny.

Secara sukarela para pemuda ini bersatu melawan penyebaran virus corona. Tak heran, setiap aksi kepedulian yang dilakukan selalu berbuah manis dan disambut baik oleh Pemkab Kubar. Sebab pemuda KNPI membantu pemerintah dalam memutus matai rantai penyebaran Covid-19.

Berbagai aksi sosial telah dilakukan, seperti membagikan masker dan sembako kepada warga terdampak Covid-19, hingga penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum pada pekan lalu.  Kali ini mereka menyumbangkan ratusan paket APD berupa baju.

Hazmat dan Face Shield, disusul dengan penyerahan paket sembako ke sejumlah puskemas dan RS Pratama Linggang Bigung, tempat perawatan isolasi para pasien positif Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi petugas kesehatan, maupun bantuan paket sembako kepada petugas jaga pintu masuk Kubar di Posko Covid-19 di Kampung Jambuk, Kecamatan Bongan,” ungkap Arjan di sela aksi sosial, belum lama ini.

Ia mengatakan, pemberian khusus APD ditujukan bagi puskesmas dan RSP Linggang Bigung. Sementara APD, masker dan sembako diberikan kepetugas di PKM Jambuk. ”Kami mengapresiasi lembaga kesehatan dan tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19,” tutur Arjan.

Ia menyebut, pihaknya sebagai organisasi kepemudaan akan terus bergerak aktif membantu pemerintah dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran wabah pandemi tersebut.

“Kami terus bekerja, mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dan menaati anjuran pemerintah (physical distancing) serta tetap berada di rumah (stay at home) dan tetap memakai masker setiap keluar rumah,” tambahnya.(adv/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved