Virus Corona di Balikpapan

Menuju New Normal Brimob Kaltim Kerahkan Mobil AWC Water Canon Semprot Desinfektan di Balikpapan

Sejumlah ruas jalan di Kota Balikpapan Kalimantan Timur kembali disemprot dengan cairan disinfektan oleh jajaran Brimob Polda Kaltim, Selasa (2/6/2020

TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL
Mobil water Canon AWC Brimob Polda Kaltim kembali melakukan penyemprotan desinfektan di Wilayah kota Balikpapan 

 TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Sejumlah ruas jalan di Kota Balikpapan Kalimantan Timur kembali disemprot dengan cairan disinfektan oleh jajaran Brimob Polda Kaltim, Selasa (2/6/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan menggunakan 2 unit mobil water canon milik Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bersama BPBD Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang SIK mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 alias virus Corona diwilayah kota Balikpapan.

Beberapa ruas jalan protokol yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan itu diantaranya mulai dari ruas jalan yang disemprot disinfektan mulai dari Jl. Marsma Iswahyudi mengarah ke Jl. Jend. Sudirman Balikpapan.

“Penyemprotan didukung 2 unit water canon Brimob Polda Kaltim,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Baca juga; Tempat Biliar di Samarinda Masih Tutup, Atlet Biliar Kaltim Hanya Latihan Mandiri

Baca juga; Sidak Proyek Bontang City Mall Nyaris Ricuh, Anggota DPRD dengan Ketua RT Adu Mulut, Ini Penyebabnya

Baca juga; Buruh Bangunan di Kutai Timur Kepergok Simpan 25 Poket Sabu Kemasan Siap Edar

John Huntal menjelaskan, para anggotanya dibagi ke dalam beberapa titik penyemprotan. Mereka menggunakan unit water canon untuk menyemprotkan desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Intinya di sejumlah ruas jalan di Kota Balikpapan kami semprot untuk mencegah penyebaran virus corona,” lanjutnya.

Lebih lanjut Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK juga menuturkan mengenai New Normal ini perlu dilakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar mereka dapat memahami program-program yang akan dilaksanakan saat penerapan "new normal" nanti.

“Maksud dan tujuannya adalah yang pertama agar masyarakat mau mendengar, yang selanjutnya masyarakat mau mengerti, dan yang ketiga masyarakat mau melaksanakan apa yang akan kita sosialisasikan yang tentunya dalam hal ini mentaati protokol kesehatan, serta sebagai bentuk bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” jelas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang. (*)

Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved