Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Prihatin Ruang Kelas MAN 1 Samarinda Terendam Banjir, Makmur HAPK Minta Pemprov Perbaiki

"Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor tadi menyampaikan bagaimana kondisi yang dialami oleh MAN 1 Samarinda. Cukup memprihatinkan

HUMAS DPRD KALTIM
KUNJUNGAN KEMENAG - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK didampingi Wakil Ketua DPRD Sigit Wibowo menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kaltim Sofyan Noor di Gedung Dewan, Samarinda, Selasa (2/6/2020). 

SAMARINDA - Ketua DPRD Provinsi Kaltim Makmur HAPK, meminta Dinas Pendidikan Kaltim dan Dinas PUPR Kaltim untuk segera melakukan perbaikan pada bangunan dan infrastruktur di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Samarinda.

Hal itu dikatakan Makmur yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo, ketika menerima kunjungan pimpinan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kaltim, Selasa (2/6).

"Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor tadi menyampaikan bagaimana kondisi yang dialami oleh MAN 1 Samarinda. Cukup memprihatinkan. Terlebih apabila keadaan sudah normal dan proses belajar mengajar dilakukan, bisa mengganggu karena kondisinya perlu perbaikan," jelasnya.

Menurut laporan, jelasnya, kondisi jalan di sekitar bangunan sekolah masih belum ideal terlebih ketika memasuki musim penghujan menyebabkan banyak genangan air dan membanjiri sampai ruang kelas.

Politisi Golkar itu mengatakan, pada prinsipnya pihaknya mendukung sebab demi perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan khususnya bidang agama yang nantinya diharapkan mampu mencetak generasi yang tidak hanya unggul secara akademik tetapi juga memiliki karakter.

Selain itu, Kanwil Kemenag Kaltim juga menyampaikan keinginannya agar Pemerintah Provinsi Kaltim untuk menghibahkan lahan MAN 1 Samarinda kepada Kemenag agar bisa dilakukan pengembangan.

"Mereka mengaku terkendala status lahan, kalau dihibahkan maka Kemenag bisa melakukan pengembangan infrastruktur, sarana dan prasarana pendidikan. Selanjutnya akan diserahkan ke komisi pembidangan untuk dilakukan kajian dan pembahasan lebih lanjut," tuturnya. (advertorial/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved