1.360 Alat Rapid Disiapkan Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan, Kali Ini Tes Massal Sasar Pelaku Kuliner

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan kembali memperluas jangkauan rapid test masal di Kota Minyak. Kali ini tes cepat masal men

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Rapid test massal menyasar para pegiat UMKM bidang kuliner di Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan kembali memperluas jangkauan rapid test massal di Kota Minyak.

Kali ini tes cepat masal menyasar para pelaku UMKM di bidang kuliner, mulai dari pramusaji, barista, kasir, maupun para penjaga toko yang berinteraksi langsung dengan konsumen.

"Sebenarnya target kita seluruh warga tapi karena terbatas, kita prioritaskan kelompok masyarakat yang berkontak dengan masyarakat lain dulu," ujar Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Rabu (3/6/2020).

Sebelumnya, rapid test massal ini telah dilakukan kepada para driver transportasi, pedagang di pasar, dan tenant di mall.

Baca juga: Nenek Kamtin Sembuh, Berikut Kisah Perjuangan Nenek 105 Tahun Lawan Covid-19, Ini Rahasianya

Baca juga: Surabaya Zona Hitam Sebaran Covid-19 Jatim, Update Jumlah Kasus, Penjelasan Khofifah & Upaya RIsma

Untuk memudahkan pelayanan, Gugus Tugas menyelenggarakan rapid test ini di setiap puskesmas yang ada di 34 kelurahan se-Kota Balikpapan.

Adapun sebanyak 1.360 jatah paket rapid test telah disiapkan khusus untuk hari ini oleh Gugus Tugas.

"Total pemakaian alat rapid test untuk tes massal sudah sekira 2.500-an. Bantuan juga terus datang, besok ada 1.000 dari Pertamina untuk petugas di lapangan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mekarsari, Lili Anggraini mengatakan antusiasme pada setiap kegiatan rapid test yang diadakan pun cukup tinggi.

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved