Disdukcapil Kutai Timur Prioritaskan Pelayanan Rekaman KTP Elektronik Bagi Warga yang Membutuhkan

Selama pandemi Covid-19 Pemkab Kutai Timur terpaksa menutup pelayanan masyarakat. Namun dengan persiapan new normal banyak pelayanan publik yang buka

TRIBUNKALTIM.CO, DIAN MULIA SARI
Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kutai Timur Heldy Frianda 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Selama pandemi  Covid-19 Pemkab Kutai Timur terpaksa menutup pelayanan masyarakat. Namun dengan persiapan new normal banyak pelayanan publik yang buka kembali. Seperti halnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil.

Plt Kepala Disdukcapil Kutai Timur Heldy Frianda, mengatakan bahwa selain menggunakan pelayanan melalui WhatsApp selama covid-19, pelayanan tatap muka hanya berlaku untuk pengambilan seperti KTP, KK Akte Kelahiran, Akte Kematian dan proses perekaman KTP-Elektronik di Kantor disdukcapil.

"Beberapa lalu sudah kami sudah buka pelayanan untuk pengambilan seperti KTP, KK dan akte kelahiran dan kematian, dan Rekaman KTP," ujar Heldy, Rabu (3/6/2020).

"tapi karena biasanya yang umur-umur yang baru umur 17 perlu membuat SIM, perlu urusan pekerjaan, daftar polisi, dan sebagainya jadi kami prioritaskan kan pelayanan pembuatan KTP," katanya.

Baca juga; 4 Terdakwa Kasus Narkoba Jenis Sabu 41 Kg Divonis Hukuman Mati di PN Samarinda

Baca juga; 12 Peserta Lelang Jabatan di PPU Masuk Tahap Akhir, Satu Peserta Mengundurkan Diri

Baca juga; Bertambah Lagi Tiga Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, Kasus dari OTG Terus Meningkat

Selama wabah covid-19 ini, Disdukcapil memang telah mengurangi pelayanan bertatap muka dengan menggunakan pelayanan online melalui WhatsApp, adapun beberapa pelayanan tersebut antata lain adalah pencetakan KTP, KK Akte Kelahiran, akte kematian dan proses pindah datang.

Dalam proses pelayanan itu juga, Disdukcapil meminta kepada penduduk untuk membuat usulan permohonan sehingga tim operator akan menyampaikan hasil dan bisa menginformasikan penjadwalan pengambilan pencetakan.

Baca juga; Terima Sertifikat Jadi Pemasang Iklan yang Loyal, PT KPC Harap Kerja Sama Terus Terjalin

Baca juga; Bisa Menambah Selera Makan hingga Mencegah Stroke, Ini Manfaat Tidak Terduga dari Makanan Pedas

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved